IESF

IESPA Beberkan Info Pelatnas Esports di SEA Games 2019

Rendy Lim
26/03/2019 16:59 WIB
IESPA Beberkan Info Pelatnas Esports di SEA Games 2019
Pelatnas SEA Games 2019

SEA Games 2019 memang dijadwalkan baru akan berlangsung pada akhir tahun 2019, namun negara-negara yang berpartisipasi dalam kompetisi multicabang tersebut sudah bersiap diri sejak jauh hari. Termasuk juga cabang olahraga yang baru akan dipertandingkan secara resmi di pesta olahraga terakbar di kawasan Asia Tenggara ini, yakni esports!

Menjadi cabang olahraga yang akhirnya bakal memperebutkan medali, keseriusan dalam mempersiapkan atlet esports tentu tidak bisa sembarangan. Esports yang dulunya dipandang sebelah mata sekarang dapat bersanding sejajar untuk diperlombakan dalam ajang sebesar ini dengan olahraga konvensional lainnya. 

Indonesia, sebagai salah satu negara peserta SEA Games 2019, melalui IESPA baru saja mengumumkan jalur Pelatnas Esports SEA Games 2019 yang harus ditempuh oleh para wakil tanah air dalam cabang esports. 

Tiga gim yang akan diikuti oleh Indonesia dalam cabang esports SEA Games 2019 adalah DOTA 2, Mobile Legends: Bang-Bang, dan Tekken7. Berikut adalah tahapan seleksi pelatnas untuk masing-masing gim: 

  • Mobile Legends

Tim-tim yang dipilih untuk masuk ke pelatnas Mobile Legends berasal dari IEL University Series (1 tim), Kejurnas Esports (IENC) antar provinsi (3 tim), dan Online Elite Series (1 tim). Nantinya, sebanyak 25 orang yang tersaring dari ketiga event di atas akan berlatih dalam Pelatnas. Kemudian dipilih 5 hingga 7 pemain di antaranya sebagai Timnas Esports Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games 2019. 

  • DOTA 2

Tim-tim yang dipilih untuk masuk ke pelatnas DOTA 2 berasal dari IEL University Series (1 tim), Kejurnas Esports (IENC) antar provinsi (3 tim), dan Online Elite Series (1 tim). Nantinya, sebanyak 25 orang yang tersaring dari ketiga event di atas akan berlatih dalam Pelatnas. Kemudian dipilih 5 hingga 7 pemain di antaranya sebagai Timnas Esports Dota2 Indonesia untuk SEA Games 2019

  • Tekken 7

Sedangkan untuk gim Tekken 7, kualifikasi pemain untuk pelatnas akan berlangsung melalui IENC atau kejurnas antar provinsi, untuk mencari 2 perwakilan masuk ke Pelatnas

Saat ini, pihak IESPA baru mengumukan skemanya dan selanjutnya kita tunggu informasi tambahan mengenai kejurnas antar provinsi atau IENC dan Online Elite Series yang sebagai jalur untuk masuk Pelatnas. Bagaimana sobat esports, kamu sudah siap untuk mewakili Indonesia di cabang esports SEA Games 2019