IESF

Shroud Mau Pensi Main Apex Legends, Kembali ke PUBG?

Rendy Lim
18/04/2019 11:23 WIB
Shroud Mau Pensi Main Apex Legends, Kembali ke PUBG?
Shroud Apex Legends

Apex Legends memang berhasil mencetak banyak rekor dalam umurnya yang masih sangat muda. Sejak dirilis bulan Februari lalu, gim ini mendapatkan peningkatan pemain yang luar biasa, meski dengan 'bantuan' dari streamer dan influencer populer guna mempromosikan gim bergenre battle royale ini. Namun kini banyak juga yang mulai memprediksi bahwa masa jayanya akan segera berakhir..

Kenyataan pahit yang harus diterima oleh Respawn Entertainment, selaku developer dari Apex Legends. Kepopuleran gim ini terlihat jelas menurun, terlebih dengan acuan dari jumlah streamer dan penonton di Twitch untuk gim Apex Legends yang semakin sedikit. Selain itu, streamer populer mulai meninggalkannya.


Termasuk salah satunya adalah  Michael ‘Shroud’ Grzesiek yang menyatakan via live streaming bahwa dirinya hanya akan bermain Apex Legends sebanyak 3 kali lagi sebelum berhenti untuk 'selamanya'. Shroud menambahkan bahwa kemungkinan dirinya akan kembali bermain PUBG ke depannya, karena menurutnya saat ini PUBG tengah berada dalam kondisi yang sangat bagus. 

Jika kamu mengikuti live streaming Apex Legends Shroud di Twitch, mungkin kamu akan melihat beberapa masalah mulai dari lag server, hingga kurangnya konten baru dalam gim ini. Hal-hal yang membuat Shroud bosan dan mungkin juga menjadi alasan dari pemain lain yang mulai gak kerasan lagi. 

Sejak dirilis, konten baru yang telah diberikan oleh Respawn untuk Apex Legends tak lebih dari 1 senjata baru, 1 legend baru, battle pass yang minim reward, hingga beragam kosmetik yang tak berhasil memberikan impresi bagus.

Karir Shroud memang mulai naik sejak dirinya berhenti sebagai pro player CS:GO dan memutuskan untuk melakukan live streaming, dimulai dengan PUBG pada tahun 2017 silam. Sepertinya sekarang sudah saatnya Shroud kembali memainkan gim yang berhasil membawanya ke puncak kesuksesannya saat ini. 

Bagaimana sobat esports, apakah kamu masih aktif bermain Apex Legends?