IESF

Bocoran Fitur Baru dan 'Server Kosong' di Apex Legends v1.1

MalZaHar
05/04/2019 16:23 WIB
Bocoran Fitur Baru dan 'Server Kosong' di Apex Legends v1.1
Respawn Entertainment Akui Kelalaian, Tak Berlangsung Lama!

Wajar bila adanya update atau patch terbaru untuk sebuah gim akan membawa perubahan besar, namun mungkin Respawn Entertainment miliki pandangan berbeda. Mereka memilih untuk menghapus semua data dan player progress selama ini dalam game miliknya, Apex Legends!

Peluncuran patch versi 1.1, Rabu (3/4), malah memberi kejutan besar bagi para player Apex Legends. Semua data permainan yang mereka lakukan dengan berbagai pilihan hero yang ada sudah tak berjejak lagi. Mulai dari stat, level, battle pass, skin, crafting metals, tokens, dan hero-hero yang dimiliki semuanya lenyap..

Untungnya respon cepat pun dikeluarkan oleh pihak pengembang, dan Respawn Entertainment menyarankan semua player tidak melakukan pembelian ataupun crafting apapun, sampai masalahnya terselesaikan. Tak lama kemudian, Jay 'Jayfresh' Frechette, selaku Community Manager menyampaikan ke publik bahwa semua data pemain dipastikan aman, dan permasalahan ini muncul karena mereka terhubung ke 'server kosong'.

Server kosong ini memang ditujukan untuk pihak pengembang menguji beberapa fitur baru dari Apex Legends, sebelum dirilis ke publik. Bagaimana caranya setelah update terbarunya kemarin, para pemain malah terkoneksi ke server kosong ini, tetap menjadi pertanyaan besar bagi para pemain..lagipula kendala server kosong ini ternyata memunculkan masalah lain!

Berkaca dari info detil perubahan serta update baru yang bakal diimplementasikan pada patch versi 1.1 Apex Legends, kamu seharusnya bisa menikmati menu baru bernama 'Last Squad'. Menu ini ditujukan untuk mempermudah pemain dalam bentuk skuad dari susunan pemain yang main bersama sebelumnya. Jadi, misalnya kamu merasa cocok dengan skuad acak yang kamu temui dalam satu permainan, maka di match berikutnya kamu bisa kembali bermain dengan skuad yang sama.

Nah, kenyataannya para pemain malah menemukan fitur anyar lain yang tidak dijadwalkan hadir pada patch 1.1. Fitur ini adalah 'Leaver Penalty' yang pada intinya akan menghukum pemain-pemain 'bandel'. Contohnya mereka yang rage quit atau memilih afk karena kesal dengan anggota tim lainnya sehingga merugikan pemain lain, maka Apex Legends beri hukuman untuk tidak dapat bermain selama 5 menit berikutnya.

Respawn Entertainment kembali mengakui adanya kelalaian yang menyebabkan fitur 'misterius' tersebut bisa lolos ke server aktif Apex Legends. Menurut Jayfresh, via Reddit, pihak pengembang memang sedang melakukan pengujian atas fitur itu dalam server testing, namun dikarenakan problem server sebelumnya maka fitur ini hadir secara prematur ke publik.

Masih ada lagi bocoran lain terungkap berkat patch 1.1 'yang ternoda' kali ini, termasuk akan hadirnya light machine gun. Jenis senjata ini sebenarnya lebih awal terekspos dari aktivitas datamining sejak bulan Februari, namun kini dikonfirmasi oleh adanya weapon skins spesifik untuk tipe L-Star, yang bisa pemain dapat dari loot.

Itu dia beberapa bocoran 'kejutan' yang tersempil di patch 1.1 Apex Legends. Pihak Respawn Entertainment sendiri telah mengembalikan semua data dan fitur baru berdasarkan patch note resminya ke server publik. Semoga ya tidak terjadi hal seperti di atas lagi, atau memang kamu berharap lebih banyak bocoran fitur baru lewat cara ini?