LA Bolds Main

Eks-Pro Overwatch Ini Punya Solusi Agar Apex Legends Tak Ditinggal Pemain

Billy
26/04/2019 10:44 WIB
Eks-Pro Overwatch Ini Punya Solusi Agar Apex Legends Tak Ditinggal Pemain
dexerto

Terkait anjloknya antusias penggemar terhadap Apex Legends, pihak Respawn Entertainment belum berikan kepastian kapan fitur-fitur baru bisa hadir untuk menyelamatkan battle royale fenomenal ini.

Beruntung, salah seorang pemain Apex Legends yang juga berlatar belakang sebagai pemain Overwatch, Lucas "Mendokusaii" Hakansson memberikan solusi simpel agar bisa menjaga fanbase dalam jangka pendek, sekaligus memperbaiki permasalahan teknis yang terjadi di dalam game. Mendo bukan orang sembarangan, dia disebut-sebut sebagai salah satu pemain Apex Legends terbaik dengan rekor kill terbanyak, dengan catatan 36 kill yang terjadi pada 19 Februari lalu.

Apa saja solusi yang ditawarkannya?

Pertama, Mendo menyarankan agar Apex Legends membuat fitur ranked matchmaking seadanya. Tidak harus daftar leaderboard menyeluruh semua pemain Apex dari semua region, namun setidaknya fitur ini mampu memisahkan pemain berskill tinggi dari yang biasa-biasa saja sehingga meningkatkan level kompetitif dan juga tontonan yang lebih menarik bagi penggemar.

Kedua, penambahan mode solo dan duo adalah fitur yang tak boleh ditepikan. Opsi ini memberikan pemain pilihan untuk bermain terutama mewadahi para solo warrior atau couple-an, karena tidak semua pemain ingin terus-terusan main bertiga seperti mode default yang tersedia di Apex saat ini.

Selanjutnya, fitur apapun atau konten update terbaru yang sedang dikerjakan oleh Respawn Entertainment haruslah terbuka untuk dikritisi. Dia mengharapakan Apex Legends tak cuma melakukan pembenahan internal berdasar data dan statistik namun juga tak menghiraukan keluhan nyata yang dialami oleh pemain secara langsung.

Mendo juga mendorong Apex Legends untuk berani dalam melakukan update dan jangan takut bakal membuat permainan tidak seimbang. Bila terjadi kesalahan, jangan serta-merta mencabut fitur yang dianggap tidak sesuai, namun coba seimbangkan dengan memberi buff pada teknis lain sehingga muncul pilihan dalam menciptakan alat untuk melawan balik.

Tentu dari beberapa sugesti Mendo, pihak Respawn Entertainment selaku yang berhak untuk mengotak-atik Apex Legends punya keputusan sendiri, apakah saran komunitas bisa dijadikan pertimbangan atau mereka tetap merasa yang paling mengerti akan gim andalannya?