Esports.ID

Saking Terkenalnya, Shroud Dapat Penanganan Spesial dari Dokter Bedah

Billy
02/04/2019 10:52 WIB
Saking Terkenalnya, Shroud Dapat Penanganan Spesial dari Dokter Bedah
dexerto

Gelisah menanti kabar dari sang streamer favorit umat, Michael "Shroud" Grezsiek terkait operasi lanjutannya. Senin kemarin (1/4), Shroud mengabarkan hasil dari operasinya. Meski awalnya tak terdengar baik, namun ada kisah menarik yang ingin dibaginya kepada para fans.

Seperti diketahui, Shroud mengalami kecelakaan dari skuter matik yang mengakibatkan cidera pada lengan kirinya sampai harus naik meja operasi. Saat menanti prosedur operasi, Shroud mengatakan salah satu dokter di rumah sakit tempatnya dirawat ternyata mengenalinya sebagai streamer.


Hal ini membuat tim dokter bedah yang menangani Shroud berimprovisasi dengan sayatan operasi agar tidak menggangu fleksibilitas Shroud, baik sebagai gamer maupun streamer. "Salah seorang dokter di rumah sakit mengenaliku. Kemudian dia memberitahukan pada dokter bedah yang menanganiku, dengan segera mereka membuka google dan mencari postur siku yang digunakan oleh orang yang bermain menggunakan keyboard dan mouse. Jadi, dokter bedahku mengubah prosedur operasi agar tak menindih sayatan operasiku ketika bermain."

Biasanya, sayatan operasi dibuat lurus agar memudahkan dokter ketika melakukan tindakan, yang juga akan mempermudah proses penjahitan. Namun, khusus untuk Shroud, garis sayatannya membentuk huruf U alih-alih lurus seperti biasanya, agar bekas luka maupun bagian yang dioperasi tidak tertindih dan mampu tahan beban berat terutama setelah operasi.

Pihak dokter juga mengubah posisi besi penyangga dalam siku Shroud jadi lebih tinggi agar tidak tertindih ketika dirinya mulai aktivitas stream lagi. Kabar baiknya adalah pihak dokter memperkirakan Shroud tidak membutuhkan operasi ketiga bila melihat tingkat kesembuhan pasien yang sudah mencukupi secara mandiri.

Wah, enak yah jadi orang terkenal dan banyak fans seperti Shroud. Dokter saja sampai rela ganti prosedur operasi secara spesifik biar Shroud cepat bisa nge-stream lagi. Kamu pernah diperlakukan seperti ini di rumah sakit, sobat esports?