Esports.ID

Reza Arap Beberkan Langkah Mudah Gabung WAW NERO!

Billy
08/05/2019 11:08 WIB
Reza Arap Beberkan Langkah Mudah Gabung WAW NERO!
Esports.ID

Selasa (8/5) kemarin, usai berbuka puasa, tim Esports.ID meluncur ke arah Mall Kelapa Gading untuk bertemu dengan mantan Youtuber sukses yang kini giat membangun tim esports pribadinya, Reza "Arap" Oktovian.

Mas Reza mengundang Esports.ID untuk sesi bincang-bincang santai sekaligus menjelaskan tentang upaya barunya membangun esports daerah dalam wujud WAW NERO. WAW NERO sendiri ibarat panggilan dari Reza Arap kepada atlet esports non-pro yang kurang mendapatkan fasilitas dan dukungan untuk bisa bersaing lebih baik di kancah kompetisi teratas.


 

Sebenarnya ada dua tahap mudah untuk bisa gabung WAW NERO. Pertama, ada pendaftaran secara mandiri. "Jadi mereka kirim email ke kita tentang achievement yang mereka dapat. Tapi bukan achievement leaderboard meski itu pun termasuk tapi bukan syarat utama. Ibaratnya kan mereka bikin tim tuh berlima. Lalu ikut turnamen lokal dan terus menang, menang, menang lagi. Jadi, jangan lupa foto pencapaianmu. Nah, itu yang dikirim ke gue, nanti kita cross-check. Jangan foto cuma buat pamer!"

Tak menutup kemungkinan pula lewat cara kedua, di mana Arap melakukan pencarian bakat sendiri melalui leaderboard untuk membentuk tim ideal. Ada kabar baik juga bahwa Arap akan membuka lowongan untuk WAW NERO hampir di semua genre gim dan cabang esports, mulai dari platform PC, konsol, dan mobile. Jadi, titel gim apapun yang kamu kuasai, jangan ragu untuk mendaftar dan kirim foto prestasimu.

Tentu bila terpilih, kamu akan menerima serangkaian fasilitas layaknya tim profesional. Beberapa treatment yang diberikan oleh Arap bila jadi anggota WAW NERO seperti makan tiga kali sehari, gaji, fasilitas bootcamp sampai uang kemenangan turnamen kabarnya diberikan seluruhnya untuk para pemain. Gokil!

Ketika ditanya apakah pembuatan WAW NERO ini merupakan manuver menghindari trauma seteah divisi andalannya seperti AOV yang terdiri dari pemain-pemain PRO malah membubarkan diri. Dia dengan sigap menjawab, "Tidak, tidak ada hubungannya sama sekali. Gue cuma pingin bikin WAW Junior aja tapi dari yang daerah-daerah dan bagaimana caranya mereka gue bawa kancah nasional."

Memang niatan Arap berasal dari latarbelakangnya yang pernah berjuang sebagai atlet esports dan rasakan pahitnya berjuang dari bawah. Kini, dirinya melihat bahwa esports sudah makin baik dan lebih enak, apalagi pemerintah juga sudah melirik. Dia bahkan sesumbar sudah melakukan lobi dengan Giring Ganesha yang berkontribusi dalam terselenggaranya IESPL dan Piala Presiden untuk membuat turnamen yang lebih fair bagi pemain esports tanah air.

Hal ini berangkat dari kontroversi Piala Presiden yang cuma mengangkat satu gim esports, yakni Mobile Legends. Arap sendiri kurang sepakat dengan pemilihan satu gim saja, karena tidak mencakup lebih banyak kalangan dan komunitas gamer, padahal kesempatan ini bisa dibilang jarang sehingga amat disayangkan.

Selain menanamkan perhatian besar kepada tim besutannya, sekaligus perkembangan esports nasional secara umum, Arap masih aktif sebagai pemain profesional di titel Fortnite. Bahkan dia mengaku timnya sudah menembus qualifier Fortnite World Cup. Walau secara realisitis dirinya mengatakan sangat sulit karena masalah ping yang besar.

Sukses terus untuk Reza "Arap" Oktovian, dan anak-anak didikannya, mengembangkan mimpinya hingga ke luar angkasa!

Update: Kalian bisa submit pendaftaran untuk WAW NERO ke email berikut ([email protected] atau [email protected] dengan Ahmad Priyadi)