First Warriors

Pertama di Dunia, PvP Esports Virtual Hadir di Inggris!

Meneketehe
24/05/2019 15:52 WIB
Pertama di Dunia, PvP Esports Virtual Hadir di Inggris!
Zero Latency Tawarkan Konsep Esports Masa Depan?

Zero Latency merupakan perintis dalam menyediakan venue VR, wahana untuk permainan virtual-reality, di kota Nottingham, Inggris, bulan Oktober silam. Kini, mereka pun mengikrarkan diri sebagai pelopor PvP Esports Virtual pertama di dunia.

Hari Kamis (23/5) kemarin, pihak Zero Latency mengundang jajaran media setempat beserta penggerak industri lainnya turut mencoba produk virtual-reality terbarunya, Sol Raiders, di meetspaceVR. Acara ini juga menjadi bagian dari kampanye UKie (badan pemerintah yang menangani industri hiburan interaktif dan gim di Inggris), dengan slogan 'Must Play May'.

Dalam kesempatan tersebut, para media dan semua undangan akan diajak berkompetisi sekaligus menjajal secara langsung Sol Raiders di arena VR milik Zero Latency. Konsep permainannya sederhana, yakni dua tim beranggotakan maksimal empat pemain saling uji taktik dan juga skill di tiga map kecil virtual bertema masa depan.


"Dengan lebih dari 20.000 pemain sudah mencoba ragam gim VR bertipe free-roam di Nottingham, dan kian berkembangnya esports, kami menerima banyak permintaan dari kalangan pemain yang ingin berkompetisi secara virtual. Sekarang, berkat adanya esports lounge (meetspaceVR - red) dan gim bertitel Sol Raiders, itu semua bisa terwujud," ungkap John Lilley, CEO dari meetspaceVR. "Setiap gim berbeda dan semuanya sangat menantang! Wahana luas dan terbuka di arena esports milik kami memberikan aspek fleksibilitas guna meningkatkan pengalaman bermain yang menyenangkan bersama teman ataupun keluarga."

Saat ini, Sol Raiders memang belum dirilis secara utuh, karena rencananya baru akan diluncurkan bulan Juli mendatang. Nah, saat peluncurannya nanti, Zero Latency pun bakal menggelar turnamen pertama di Inggris yang berkonsep free-roam VR esports (Team vs Team). Sebanyak 50 tim siap bersaing kemahiran mereka dalam gim secara virtual demi mahkota juara dari kejuaraan gim yang besar kemungkinan jadi cikal bakal esports masa depan!


Zero Latency menawarkan permainan unik dan suatu pengalaman bermain gim yang benar-benar baru. Dilengkapi dengan headset VR, headphone, backpack lengkap senjata model ala tentara, para pemain dapat bergerak secara leluasa di sebuah gudang kosong yang luas, namun hanya melihat lingkungan dalam gim yang direkayasa virtual. Sol Raiders menjadi pilihan terbaru sebagai konsep PvP terkini dari pendekatan esports.

"Konsep ini sangat menghibur. Kamu berada dalam dunia virtual (Sol Raiders - red) bersama anggota timmu dan melawan tim beranggotakan pemain lainnya. Faktor komunikasi, respon pikir, dan kordinasi mata dengan tangan, merupakan hal-hal yang perlu diasah untuk mencapai kemenangan, atau memperbaikinya agar bisa lebih baik di kesempatan berikutnya!" Lilley menambahkan. "Esports kini dapat menjadi aktivitas membakar kalori, dan pastinya menjaga detak jantung dan otot bekerja!"

Positifnya lagi, kegiatan ini bisa pula dilakukan oleh seluruh anggota keluargamu. Sehingga, tidak ada lagi orang tua yang merasa tertinggal dengan kemajuan industri gim yang digandrungi oleh anak-anaknya, melainkan kebersamaan akan suatu hal yang sama-sama menyenangkan bagi keluarga. Sayang banget ya, fasilitas ini baru tersedia di Inggris. Mimpi rasanya ada fasilitas esports virtual macam ini di Indonesia..