LA Bolds Main

EA Berencana Rilis Apex Legends Versi Mobile

Rendy Lim
08/05/2019 13:25 WIB
EA Berencana Rilis Apex Legends Versi Mobile
Apex Legends

Apex Legends, gim battle royale fenomenal besutan EA ini, kembali membuat heboh dunia game di tahun 2019 dengan sebuah kejutan baru.

Pada conference call yang dilakukan oleh EA hari ini (8/5), salah satu rencana yang terungkap dalam upaya mengembangkan Apex Legends ke depannya adalah menghadirkan versi gim ini ke platform mobile.

Sejak dirilis bulan Februari silam, Apex Legends berhasil mendapatkan perhatian besar dari para penggemar gim dengan genre battle royale. Kepopulerannya bahkan sempat mengalahkan dua gim bergenre sama yakni PUBG dan Fortnite. Namun belakangan ini, Apex Legends tampak sedang mengalami masa sulit dengan jumlah player base yang semakin menurun. Hal ini diperkirakan karena kurangnya update konten baru dari developernya.

Beberapa poin yang dibicarakan dalam conference call tersebut antara lain adalah fokus untuk menyediakan konten jangka panjang dan rencana perilisan Apex Legends ke platform serta market baru. Bocorannya, Apex Legends direncanakan akan rilis di market China, mengikuti jejak kesuksesan kompetitor sekaligus pendahulunya, PUBG Mobile yang kini menjadi salah satu gim favorit di Cina.

Selain itu, rencana untuk merilis Apex Legends di versi mobile sepertinya juga bukanlah hal yang mengejutkan. Fortnite dan PUBG, dua gim ini juga telah memasuki platform mobile dan cukup mendapatkan respon yang baik dari para pemainnya. Jadi, tidak heran jika Apex Legends ingin mengikuti jejak ini dan membawa gim miliknya bagi para penggemar pengguna Android ataupun iOS

EA juga menunjukkan bahwa sekitar 30% dari pemain Apex Legends merupakan player baru untuk EA. Hal ini tentu memperlihatkan jika perusahaan ini mampu membawa pemain-pemain anyar untuk mencicipi gim mereka. Namun untuk saat ini mungkin tugas EA adalah menyediakan konten-konten segar yang menarik guna mempertahankan perhatian para pemain di Apex Legends

Bagaimana pendapatmu sobat esports?