Roller Champions, Pilihan Gim Esports Anyar dari Ubisoft

Meneketehe
11/06/2019 14:10 WIB
Roller Champions, Pilihan Gim Esports Anyar dari Ubisoft
Adu Keren dan Kejar-kejaran di (Pre-Alpha) Roller Champions!

Titel gim esports bertemakan olahraga sudah banyak, namun yang seunik ini bisa dihitung jari. Beraura kompetisi ketat ala Rocket League, maka persembahan terbaru dari Ubisoft yang turut dipajang saat gelaran E3 kemarin sudah memberi kode kuning bagi para gim esports pendahulunya!

Roller Champions menawarkan konsep pertarungan intens dalam sebuah arena atau gelanggang balap, layaknya velodrome yang digunakan untuk olahraga balapan sepeda, namun kali ini dikhususkan bagi para pengguna roller blade virtual. Modelnya sendiri pertarungan (PvP) antar dua tim beranggotakan tiga orang, dalam gelanggang indoor berukuran besar dikelilingi tembok sepanjang lintasan.

Dalam presentasi awalnya, pihak Ubisoft membeberkan sedikit latar cerita di balik Roller Champions, di mana turnamen roller (blade) derby menjadi tontonan wajib dan olahraga paling menghibur di masa depan. Kamu akan bergabung dengan dua pemain lainnya dalam satu tim, untuk menghadapi tim lawan dan saling berusaha mencetak 5 poin secepat mungkin. Tim yang berhasil meraihnya terlebih dahulu keluar sebagai pemenang atau akan disebut Roller Champions!

Salah satu cara kamu untuk memperoleh poin misalnya mampu tetap menguasai bola selama satu putaran, maka tim kamu berhak menerima satu poin. Dan seterusnya, bila mampu menjaga ball possession hingga dua lap akan berbuah dua poin. Sampai salah satu tim lebih dulu mencetak 5 poin. Selama permainan, kamu harus menghalangi tim lawan memperoleh bola.


Selain diberikan kepuasan untuk beraksi 'brutal' demi menjaga teman satu tim atau sekedar mengusili pemain lawan, Roller Champions pun menyuguhkan mekanisme gameplay yang menantang sekaligus melatih kerjasama serta kekompakan antar pemain dalam tim. Belum lagi tampilan visual grafis yang membungkus gim ini sehingga nyaman dimainkan dalam waktu lama.

Lebih pentingnya lagi, Ubisoft berencana akan merilis Roller Champions secara gratis tanpa biaya berlangganan, dan kamu cukup memainkannya via Uplay (platform gim eksklusif milik Ubisoft). Sayangnya, gim ini baru dijadwalkan rilis global pada tahun 2020 nanti. Namun, selama masa Pre-Alpha (versi E3 Demo), kamu bisa menjajalnya sampai tanggal 14 Juni mendatang.

Ayo Sobat Esports, tantang dirimu sebagai petarung roller blade terganas, sekaligus latihan sebelum Roller Champions dirilis nanti!