Esports.ID

Gaet Cinema 21, RRQ Prakarsai Turnamen di Bioskop!

basittt
27/06/2019 13:33 WIB
Gaet Cinema 21, RRQ Prakarsai Turnamen di Bioskop!
RRQ x Cinema 21

Selasa (25/6), bertempat Epicentrum Mall Jakarta Selatan, Rex Regum Qeon (RRQ) resmikan kerja sama terbaru mereka dengan perusahaan penyedia layanan bioskop terkemuka di Indonesia, yakni Cinema 21. Dalam acara peresmiannya, RRQ juga menggelar perayaan kemenangan bertajuk 'Meet and Beat' antara para fans dengan RRQ Athena yang baru saja sabet gelar juara di PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA Grand Finals.

Cinema 21 telah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap peningkatan potensi dan prestasi anak bangsa yang berkompetisi dalam cabang olahraga baru yang sedang naik daun, yakni esports. Melalui jaringan bioskop miliknya, Cinema 21 resmi menjadi partner Team RRQ dan rencananya beberapa event esports di Indonesia akan berlangsung di jaringan Cinema 21.

"Terus terang pada saat kita mendapatkan offering dari RRQ, tentu kita sangat happy ya. Apalagi kita melihat esports ini merupakan komunitas yang sedang digemari dan kita menyadari adanya kesamaan community antara RRQ dan Cinema 21. Kita mau community ini bisa growth bareng dan bisa sukses bersama untuk RRQ ataupun Cinema 21," ungkap Ibu Nani, perwakilan dari Cinema 21.

Andrian 'AP' Pauline, CEO Team RRQ tunjukkan antusiasmenya untuk kerja sama kali ini, "RRQ dan Cinema 21 akan kolaborasi untuk satu tahun ke depan dalam rangka support kegiatan event ataupun community. Kita tahu bahwa XXI sudah ada dimana-mana, cinema-nya di mana-mana, dan target market XXI itu sama dengan RRQ, yakni millenials. Jadi, dengan adanya kerja sama ini, kita akan banyak kegiatan bareng ke depannya, antara RRQ dan Cinema 21."

"Semoga dukungan Cinema 21 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan animo para gamer dan moviegoers di Indonesia terhadap esports. Industri esports semakin maju dan berkembang, event-event esports dapat mulai diselenggarakan di bioskop, dan tentunya Team RRQ juga kian dikenal baik di Indonesia dan juga makin berkembang seperti XXI," tambahnya.

Mabar PUBG Mobile Pertama di Bioskop Indonesia

Bisa dibilang, Meet and Beat RRQ Athena ini merupakan acara perdana Team RRQ, usai jalin kerjasama dengan Cinema 21. Antusiasme fans yang begitu besar untuk bisa terlibat dengan RRQ Athena secara langsung, buat Cinema XXI ramai dipadati. Bahkan, ada kejadian menarik di mana seorang fans yang baru saja menuntaskan khitan-nya (disunat), rela datang untuk bertemu dengan RRQ Athena, meskipun masih terpincang-pincang karena belum sembuh benar.

Sorotan lain dari acara Meet and Beat ini, sudah jelas bahwa fans RRQ Athena menghadiri acara untuk jajal kemampuan ataupun main bareng di Cinema 21. Satu kegiatan yang memang belum pernah ada sebelumnya dan bisa dibilang satu-satunya di Indonesia, yakni mabar PUBG Mobile di layar besar ukuran Cinema 21. Tim Esports.ID yang jadi penonton saja, rasakan sensasi yang berbeda dan sulit diungkapkan kata-kata, karena memang kualitas audio dan visual yang disajikan begitu mengagumkan.

Suguhan lain, bagi-bagi hadiah dan merchandise eksklusif RRQ juga menarik minat fans untuk berlomba-lomba mendapatkannya. Meskipun puncak acara memang terjadi saat prosesi tanda tangan dilakukan oleh personil RRQ Athena bagi para fans yang rela antri panjang.

Rencana RRQ Buat Turnamen di Cinema 21

Di sela-sela tanya jawab dengan rekan media, terdapat satu kejutan menarik yang dibeberkan AP. Berikut penuturannya, "Dari XXI itu ke depannya akan mengadakan beberapa event bareng RRQ di jaringan bioskop yang ada saat ini. Dari XXI sendiri, mereka melihat esports itu sesuatu yang lagi happening dan mereka mau masuk. Jadi tidak hanya sekedar nobar film, sehabis itu yaudah, tidak seperti itu. Sedangkan untuk mengadakan turnamen di bioskop, saat ini kita masih godok sih dari sisi teknis dan lain sebagainya. Karena membuat turnamen di bioskop itu belum pernah ya setau saya, jadi masih banyak yang harus dipersiapkan. Memang dari sebelum prosesi signing kita sudah coba terlebih dahulu, sepertinya dalam waktu dekat mungkin sudah bisa dijalankan turnamen di jaringan bioskop Cinema 21."

"Dari fasilitas yang ada sekarang, mulai dari layar yang besar dan audio yang mungkin sangat atraktif untuk teman-teman bermain game. Cinema 21 juga miliki lokasi yang ada hampir di semua provinsi. Mungkin ada di beberapa daerah juga. Sehingga sangat men-support tumbuhnya community dari RRQ serta tidak hanya terbatas di kota-kota besar saja. Jadi, teman-teman di daerah pun bisa ikut, baik turnamennya maupun ketinggalan main gim barengnya," imbuh Ibu Nani, memaparkan lebih lanjut.

Sebuah angin segar untuk fans RRQ yang berada di daerah, karena nantinya kamu akan rasakan berkompetisi di dalam bioskop dengan audio dan visual yang mengagumkan. Sudah tidak sabar? Nantikan terus info terbarunya hanya di Esports.ID ya!