Esports.ID

Modar Kabeh! 5 Kombo Paling Mematikan Dota Underlords

Billy
24/06/2019 11:50 WIB
Modar Kabeh! 5 Kombo Paling Mematikan Dota Underlords
Esports.ID

Beberapa hari berlalu sejak Dota Underlords rilis menyaingi versi original, Auto Chess dari Drodo Studio. Meski tak banyak berbeda dari yang asli, namun Underlords menyimpan banyak keseruan yang bisa bikin kamu lupa waktu.

Salah satunya mencoba wombo kombo paling mematikan yang dijamin bikin kamu anteng di peringkat satu. Kalaupun harus terperosok di awal ronde, kamu bisa menanti kocokan hero yang klop, asal sudah mendapat inti dari segala inti, tinggal tunggu waktu menyalip pesaingmu.

Kombo mana sih yang paling mematikan di Dota Underlords?

- ASSASSIN

Kategori ini punya keahlian ofensif yang berbahaya, khususnya untuk mage dan hunterdi garis belakang. Assassin otomatis melompat ke jantung pertahanan mengincar kedua kelas hero tersebut.

Mengumpulkan assassin memberikan bonus tambahan serangan critical sampai 500% attack damage dengan kemungkinan 30% untuk semua hero assassin di deck.

Dengan item dan level hero yang memadai, barisan mage dan hunter dijamin hilang dari peredaran. Hero assassin juga tergolong gesit, memungkinkan mereka menghindari skill lawan. 

Untuk mencapai potensi critical hit maksimal membutuhkan sembilan hero assassin, cukup sulit memang menuju kesana. Kamu bisa mengakalinya dengan memanfaatkan tambalan seperti warrior atau brawny lebih dulu sampai roman assassin lebih mungkin.

HUNTER

Bila pembunuh jarak dekat terlalu sulit didapat, hunter jauh lebih mudah karena tak perlu sembilan hero untuk mengungkap efek rahasianya. Bahkan, dua dari hero ini adalah frontline yang bisa kamu gunakan sebagai pelindung.

Tiap hero hunter pun punya jurus yang berbeda. Seperti Sniper yang bisa mengeliminasi musuh dengan assassinate, Medusa yang punya split shot, efektif menghadapi banyak musuh sekaligus atau Windranger yang bisa beradaptasi di barisan mage.

Untuk memanfaatkan hunter, disarankan memiliki banyak tank dulu di awal game karena rawan terbegal assassin. Dengan satu atau dua pelindung yang baik dari kelas brawny, shaman, warlock, atau druid, niscaya huntermu akan terasa manfaatnya.

Sniper, Medusa, Drow Ranger, Beastmaster, Tidehunter, dan Windranger adalah opsi paling baik serta mudah. Namun kamu bisa mengganti Drow dengan Mirana untuk utilitas lebih baik.

DRUID

Kombo druid sangat mengesalkan, terutama kemampuan mereka memanggil unit baru yang makin lama makin kuat.

Manfaatkan druid lebih baik bila kamu mendapat buff completing the cycle (heal) dan atau summoning stone (bonus buff untuk unit). Dijamin pasukanmu tak terhentikan terutama di mid game atau ronde 15 ke 25.

Lone Druid, Lycan, Venomancer dan Nature Prophet adalah hero andalan pemanggil pasukan alam. Unit ini bisa jadi distraksi agar lawan mengeluarkan jurus pamungkas ke arah mereka, alih-alih ke hero.

Kelas ini cukup mudah dikumpulkan. Biasanya Enchantress dan Treant Protector sudah terkumpul di ronde awal. Kesulitanmu hanya menemukan salah satu di antara Lone Druid dan Lycan. Nama pertama lebih sulit muncul karena tier 4, otomatis lebih langka.

Kategori ini mematikan karena bonus druid membuat level hero serupa yang rendah jadi naik. Otomatis membuat kerusakan pada player lebih besar. Selain itu, lawan juga terdampak efek panik melihat kumpulan hero yang mencapai bintang dua atau tiga di waktu yang sedikit.

DEMON

Kombo ini cukup sulit dikumpulkan, karena heronya terbatas namun sekaligus menyulitkan di awal game. Kamu butuh pengorbanan dan kesabaran menerima serangan lawan. Bertahan sampai ekonomimu cukup untuk melakukan gacha sampai kelas demon terkumpul satu per satu.

Kalian tak perlu memaksakan harus full demon dari awal. Mengkompensasi absensi dari hero demon jarang seperti Doom dan Terrorblade, dengan Axe atau Tuskar tak ada salahnya sampai kamu cukup sumber daya. Yang penting darah kamu masih tersisa untuk melawan balik.

Kelebihan Demon adalah serangan pure damage, beberapa hero juga punya keahlian unik seperti silence dan nuke area. Sehingga kelas ini tak perlu sumbangsih hero lain memasuki fase late game.

Hero demon, plus demon hunter, sejatinya cumm ada enam hero. Tentu kalian tak bisa bertahan begitu walau punya efek tambahan pure damage. Kamu bisa menambal kapasitas hero dengan membuat kloningan lain sesuai peran yang diperlukan.

Meski cuma berenam, kelas ini mampu meratakan hunter, mecha (scrappy/inventor), warrior, dan knight dalam sekejap saja.

MAGE

Tak terbantahkan bahwa kombo mage adalah yang tersakti untuk saat ini. Semburan Illuminate dari Keeper of The Light, Chain Frost milik Lich ditopang dengan regenerasi mana Crystal Maiden diibaratkan sebagai senjata pemusnah masal.

Meski KOTL dan Lich cukup langka ditemukan, namun penantian selalu terbayarkan. Memanfaatkan hero ini juga tak mahal, pastikan kamu memiliki banyak frontline dan pelindung agar inti dari kombo wombo-mu tak tersentuh assassin ataupun efek silence.

Belum lagi aura dari kelas mage yang menyebabkan magic reduction sampai 100%. Beberapa tanker terbaik untuk dipakai dengan kombo ini adalah Kunkka, kelompok scrappy, atau inventor seperti Timbersaw dan Clockwerk, lebih baik bila punya buff Unstable Reactor.

Beberapa Knight juga handal melindungi para mage karena punya efek silence, sehingga lawan tak bisa menyerang duluan dengan skill.

Itu dia kombo terbaik untuk kamu gunakan di Dota Underlords. Beberapa punya kelebihan dan kekurangan, namun makin sering kamu bermain maka pasti kamu bisa menemukan komposisi seimbang agar pasukanmu jadi yang terkuat.

Kombo mana yang jadi pilihanmu?