Esports.ID

Elon Musk: "Dunia Gim Masa Depan Butuh 'Kedewasaan"

Billy
14/06/2019 10:53 WIB
Elon Musk: "Dunia Gim Masa Depan Butuh 'Kedewasaan"
Biar Lebih Populer, Esports Butuh Konten 'Ena-ena'? (Dexerto)

Pengusaha teknologi sekaligus salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk, sejak lama punya minat terhadap video game. Dan dirinya punya beberapa 'hasrat terpendam' yang diharapkan bisa berkembang pada dunia gim ke depannya.

Di sela kesibukannya, dia turut menghadiri acara Electronic Entertainment Expo 2019 (E3) di Los Angeles, Amerika Serikat. Bukan sekedar melapar-melipir pada acara tersebut melainkan jadi salah satu pembincang bersama dengan Todd Howard, produser eksekutif dari Bethesda (The Elder Scrolls, Fallout 4).


Mereka membahas persoalan teknologi, gaming, dan tak lupa produk kebanggaannya, Tesla. Uniknya, di antara substansi diskusi tersebut, Elon Musk mencetuskan satu harapan tersembunyinya untuk masa depan hiburan elektronik. Dia ingin lebih banyak konten gim dengan unsur dewasa.

Ketika ditanya oleh host tentang tingkat kepuasan seorang Elon Musk dengan jenis gim yang ada saat ini, dia menjawab, "Saya ga yakin boleh mengatakannya di sini" Sempat agak ragu menjawab, sembari sedikit tersipu, dia pun melanjutkan, "Maksudku, entahlah.. mungkin lebih banyak konten dewasa (R-rated). Saya hanya mencoba jujur di sini, tema tersebut sungguh populer."

Hal ini tidak berarti dia punya banyak waktu untuk memainkan gim dengan rating tersebut di sela-sela kesibukannya dengan Tesla ataupun SpaceX. Selanjutnya, Musk mengakui bahwa Fallout 4 adalah gim yang belum lama ini sering ia mainkan.

Kehadiran Musk tentu identik dengan inovasi, salah satunya adalah mewujudkan angan untuk bisa mainkan gim balapan virtual menggunakan kemudi mobil nyata, tapi khusus untuk mobil keluaran Tesla.

Apakah Sobat Esports setuju bila gim berkonten dewasa (17+) harus lebih banyak dibuat? Apakah gim esports juga perlu menerapkan tema tersebut untuk menarik popularitas?