Esports.ID

National PVP Pokemon Go: Rainbow Cup Sabet Rekor Dunia 

Rendy Lim
24/06/2019 13:50 WIB
National PVP Pokemon Go: Rainbow Cup Sabet Rekor Dunia 
Pokemon Go Indonesia

Akhir pekan lalu, bertepatan di Summarecon Mal Serpong, ratusan pemain gim mobile fenomenal Pokemon Go berkumpul untuk mengikuti turnamen yang diselenggarkan oleh komunitas Pokemon Go Indonesia dan Club 40 Indonesia

Sejak diperkenalkan pada akhir 2018 lalu oleh Niantic, selaku developer Pokemon Go, fitur Player vs Player (PVP) berhasil memikat pemain yang memiliki jiwa kompetitif tinggi dan tampak berdedikasi untuk mencari serta membentuk tim dengan komposisi terbaik. 

Antusiasme tersebut ditampung dengan baik oleh komunitas-komunitas Pokemon Go di Indonesia dan mewujudkannya melalui turnamen PVP berskala nasional. 

Sebelumnya, komunitas Pokemon Go Indonesia sudah pernah mengadakan turnamen serupa yakni pada Esports Piala Presiden yang bertepatan di Istoran Senayan dan berhasil memecahkan rekor turnamen terbesar di dunia. Kali ini, turnamen nasional PVP Pokemon GO: Rainbow Cup diselenggarakan dengan harapan yang lebih besar. 

Mengusung tema Rainbow Cup, turnamen ini mengharuskan para pemain hanya boleh menggunakan Pokemon dengan tipe-tipe tertentu; yakni grass, fire, bug, electric, dan water. Sebanyak 280 peserta dari ragam daerah di Indonesia dan kalangan umur anak-anak sampai dewasa tampak antusias untuk mengikuti turnamen yang menyiapkan prize pool lebih dari 15 juta Rupiah.

Selain turnamen PVP, Pokemon Go Rainbow Cup juga menyelenggarakan lomba cosplay dan buddy khusus untuk para pemain Pokemon Go. Salah satu hal yang membuat acara ini spesial adalah kehadiran pemain Pokemon Go no. 1 di dunia (dalam hal XP) yakni Brandon Tan dari Singapura. Tidak hanya hadir sebagai bintang tamu, Brandon Tan yang juga mengikuti turnamen PVP berhasil mendapatkan juara runner-up.

Penyelenggaraan turnamen PVP ini ditujukan untuk memperkenalkan para penggiat esports di Indonesia tentang fitur-fitur baru yang hadir di Pokemon Go. Selain itu, diharapkan dengan berkembangnya komunitas Pokemon Go Indonesia dapat menarik minat banyak orang dan semakin dikenal oleh dunia luar serta menjadi cikal bakal event-event seperti Safari Zone/Go Fest Indonesia.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu salah satu pemain Pokemon Go?