Esports.ID

Australia Sponsori Anime Tema Esports, Meta Runner

Rendy Lim
26/06/2019 15:49 WIB
Australia Sponsori Anime Tema Esports, Meta Runner
Esports Anime; Meta Runner

Baru-baru ini, Screen Australia, badan pemerintah setempat yang bertugas untuk memberikan dukungan kepada industri film telah mengumumkan beberapa proyek pendanaan mereka. Salah satunya adalah anime yang mengangkat tema esports.

Menariknya, selain disponsori pemerintah Australia, Meta Runner juga terima sokongan dana dari sponsor seperti Epic Games dan AMD. Diproduksi oleh Glitch Production, film animasi ini sudah dibuat sejak tahun 2017, dan rencananya siap untuk dinikmati oleh umum pada pertengahan tahun ini.


Meta
Runner akan dirilis via YouTube dalam 10 episode, dengan masing-masing video berdurasi 12 menit. Berkisah tentang masa depan di mana gim adalah segalanya dan Meta Runner merupakan teknologi yang mengembangkan kompetisi esports hingga menjadi sangat populer di kalangan masyarakat dunia.

Film ini menceritakan sosok cyborg bernama Tari. Pemula di Meta Runner ini akan berpetualang hadapi berbagai tantangan berbahaya untuk menjadi yang terbaik. Di samping dukungan dana dari pemerintah Australia dan dua perusahaan yang namanya tidak asing di dunia gim, hal aneh yang bisa kamu temukan adalah karakter utamanya menggunakan kaos kaki dan sandal jepit. Sungguh kombinasi yang aneh!

Dalam trailer tersebut, Tari yang merupakan cyborg memiliki kemampuan berbeda dari para Meta Runner pada umumnya yakni masuk ke dalam dunia gim yang dimainkannya. Dari sana dia mendapatkan perspektif yang tidak bisa dilihat pemain lainnya, membuatnya mudah unggul lawan musuhnya. Konsep menarik kan? 

Episode pertama untuk Meta Runner akan dirilis pada tanggal 15 Juni 2019. Apakah kamu tertarik untuk menonton film animasi ini Sobat Esports?