First Warriors

Genre Auto Battler Jadi Gim Terpopuler di Twitch

Billy
24/07/2019 10:40 WIB
Genre Auto Battler Jadi Gim Terpopuler di Twitch
vpesports

Sejak kemunculan Dota Auto Chess, lalu merebak ke versi mobile, kini banyak developer gim yang merilis gim bergenre serupa. Tak lama pula, mode permainan auto-battler jadi sangat populer di kalangan gamer dunia.

DOTA 2 miliki Dota Underlords, League of Legends menciptakan Teamfight Tactics, Tencent membuat Chess Rush,  Moonton kreasikan Magic Chess, dan sebagainya. Gameplay yang mudah dimainkan kian membakar rasa penasaran serta jadi daya tarik utama genre auto-battler.

Terutama TeamFight Tactics, berdasarkan data dari Twitch Tracker, penggemar yang menikmati gim titel auto-battler ini ketimbang Fortnite, CS:GO, Apex Legends, DOTA 2 termasuk League of Legends itu sendiri sudah lebih banyak.

Dalam waktu seminggu, penonton TeamFight Tactics bertambah sebanyak 55,2% atau sekitar 120 ribu orang viewers. Walau TFT tak memimpin jauh dari Fortnite, namun tidak banyak gim yang mampu menyalip popularitas battle royale tersebut dalam waktu singkat. Diprediksi Fortnite akan segera mengambil alih kembali posisi pertama dalam waktu dekat.

Ada sekitar migrasi penonton sekitar 10% dari fanbase setia League of Legends yang kini memperhatikan TFT. Sementara DOTA 2 kehilangan hampir 50% penontonnya pada minggu ini, meski tetap bertengger sebagai 10 besar gim terpopuler versi Twitch.

Apakah menurutmu auto-battler bakal menjadi titel esports paling diminati di masa depan?