First Warriors

Tencent Tawarkan Chess Rush, Auto-Battler Tercepat?

Meneketehe
03/07/2019 10:28 WIB
Tencent Tawarkan Chess Rush, Auto-Battler Tercepat?
Perang Auto-Battler Makin Panas, Adu Nama atau Kualitas?

Bukan Tencent namanya kalau tidak berusaha ambil bagian di peredaran gim populer. Hampir di setiap genre gim, produk buatannya selalu mampu memberikan kualitas berbeda dengan para pesaingnya. Sebagian besar sih lumayan sukses ya, jadi apakah Chess Rush bakal jaminan mutu untuk dimainkan?

Memang tidak seperti tren yang dilakukan para perusahaan gim pembuat auto-battler belakangan ini dengan men-transfer IP miliknya ke arena permainan digital bermotif kotak-kotak, namun Tencent tidak mengangkat salah satu titel gim populernya ke dalam gim.

Kabarnya, mereka lebih memilih pakai aset dari War Song (developer Sixjoy), bergenre MOBA mobile. Secara sekilas, gim ini mirip banget League of Legends. Karakter-karakter heronya meriah dengan kostum megah dan warna-warni. Di awal perilisannya, Tencent menawarkan kombinasi lebih dari 50 karakter hero untuk kamu mainkan di Chess Rush.

Secara konsep permainan, Chess Rush tidak berbeda jauh dengan gim sejenisnya, namun Tencent mengklaim sebagai gim auto-battler tercepat! Karena pada umumnya saat bermain tipe gim ini kamu harus menghabiskan minimal waktu 40 menit per match, sampai hanya satu pemain yang tersisa, bahkan bisa lebih..tiba-tiba sudah pagi saja :(

Salah satu fitur pembeda dari Chess Rush adalah Turbo Mode, yang menjamin setiap match berlangsung lebih singkat, rata-rata selesai dalam 10 menit saja. Poin positifnya juga, Chess Rush menawarkan Team Mode, di mana player bisa bentuk tim bersama teman-temannya melawan tim lain.

Dua hal tersebut seakan masih kurang atau terlupakan di gim-gim auto-battler yang sudah rilis belakangan ini, antara lain seperti TeamFight Tactics dan Dota Underlords. Tidak hanya berjalan lambat, match bisa berlarut mainnya, dan lama-lama tidak lagi greget bagi pemain casual. Apalagi adanya Team Mode di Chess Rush bisa jadi kunci vital hadirnya turnamen esports bagi genre auto-battler ke depannya.

So, fans auto-battler, pilihan gim mana yang lebih kamu suka? Apakah tetap setia dengan nama besar suatu gim? Atau pilih yang tawarkan satu atau dua hal baru di dalamnya? It's your choice, Sobat Esports!