Esports.ID

Dyandra Fasilitasi Wadah Esports Baru Bernama DGaming!

basittt
09/07/2019 17:04 WIB
Dyandra Fasilitasi Wadah Esports Baru Bernama DGaming!
Dyandra Gaming

Pekan lalu (5/7), bertempat di Taman Radio Dalam Raya, Jakarta Selatan, PT Dyandra Global Edutainment memperkenalkan produk terbaru mereka yang digadang-gadangkan sebagai platform baru untuk kegiatan turnamen esports berbasis online di tanah air. Dyandra Gaming atau yang lebih beken disebut dengan DGaming, akan menghiasi aktivitas esports di Indonesia mulai dari hari ini hingga ke depannya.

"DGaming sendiri merupakan sebuah platform kompetisi online untuk berbagai macam gim yang sedang berkembang. Saat ini, DGaming sedang memfasilitasi permainan gim mobile, yaitu PUBG Mobile. Kita coba membuat kompetisi online-nya sesimpel mungkin dalam hal pendaftaran dan juga kita adakan secara konsisten setiap bulannya," ungkap Percysido, selaku Project Manager dari DGaming.

"DGaming menargetkan para pemain amatir ataupun pemain yang masuk kategori semi-pro. Kita coba arahkan ke para pemain amatir, karena sebenarnya paling banyak pemain amatir. Sedangkan untuk pro player sendiri tentunya sudah memiliki panggung untuk berkompetisi, baik secara nasional maupun internasional. Dari sini kita coba mencari para pemain baru agar memiliki kesempatan untuk mengasah baik dari kemampuannya maupun sikap untuk menjadi seorang pro player," tambahnya.

Buat kamu yang tertarik untuk mengikuti kompetisi online guna mengasah kemampuan di gim PUBG Mobile, tahap awal yang dilakukan adalah dengan mengunjungi situs resmi DGaming di link ini. Kompetisi bertajuk Lonewolf Chicken Battle siap berlangsung dan tawarkan hadiah Jutaan Rupiah.

"Tentunya akan ada peraturan dan ketentuan-ketentuan untuk mengikuti kompetisi online DGaming yang kita siapkan. Salah satunya yang paling umum adalah dari sisi umur, lalu juga ada biaya pendaftaran nantinya, dan mendaftar melalui website dyandragaming.com. Dari situ, para pemain yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi akan dipandu via sistem-sistem yang disiapkan di website," kata Percysido.

Saat ditanya tentang ragam gim yang dikompetisikan, Project Manager dari DGaming ini pun membeberkan, "Saat ini memang kalau game-nya kita masih hanya ada satu. Tentunya tidak menutup kemungkinan untuk game-game lain yang akan kita adakan, hanya kita sendiri memang sedang mempersiapkan semuanya. Jadi, memang kita belum bisa umumkan game-game apa lagi yang akan ada di DGaming, saat ini masih hanya satu saja."

Kompetisi di DGaming akan digelar secara serius dan konsisten setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Terdiri dari beberapa season, nantinya tiap season akan berlangsung selama kurang lebih 4 minggu dan terbagi dalam dua tahap (Kualifikasi & Grand Final). Sebagai langkah awal, kompetisi Lonewolf Chicken Battle fokus pada player solo, maka pemenang dinilai berdasarkan Winner-Winner Chicken Dinner (WWCD) dan tanpa akumulasi poin.

Sesuai penuturan dari Percysido, selain PUBG Mobile, ke depannya akan ada banyak gim lainnya yang siap dikompetisikan melalui platform DGaming. Tunggu saja kejutannya ya Sobat Esports!