Esports.ID

Patriot Esports Championship Dobrak Batas Fisik Raih Prestasi

Billy
01/07/2019 11:03 WIB
Patriot Esports Championship Dobrak Batas Fisik Raih Prestasi
Esports.ID

Selama dua hari, 29-30 Juni 2019, jadi momen terpenting bagi kawan gamer disabilitas. Lewat turnamen Patriot Esports Championship, mereka membuktikan diri bisa berprestasi seperti gamer pada umumnya.

Mengusung tema Esports for Everyone, memang acara ini mempertontonkan kolaborasi harmonis antara gamer disabilitas dan normal, bahwa semua gamer layak mendapat tempat unjuk gigi.

Salah satunya lewat cabang PUBG Mobile yang dikhususkan untuk pemain tuna rungu. Tak sedikitpun tampak dari mereka kesulitan berkomunikasi ketika proses permainan berlangsung.

Seperti yang dipertontonkan sang juara tim CNDF, mereka mengungkap cara bagi para gamer disabilitas untuk berkomunikasi dalam in-game tanpa menggunakan suara melainkan gestur tangan sederhana saja. Layaknya isyarat yang digunakan militer di film-film.

Mereka juga musti mengawasi pergerakan dari rekan satu skuad melalui perintah dalam gim maupun via layar smartphone temannnya.

Meskipun tampil cukup dominan sepanjang tiga map yang berlangsung. Tim ini tak menyangka akan menjadi juara, bahkan masuk tiga besar saja sudah disyukuri. Dibantu oleh Kak Shena yang aktif mewadahi kegiatan kawan-kawan disabilitas, redaksi Esports.ID mewawancarai juara PUBG Mobile Patriot Esports Championship usai selebrasi kemenangan mereka.

Ketika ditanya apa arti kemenangan mereka di Patriot Esports Championship ini, kapten CNDF Marvel  Buhamir menjawab, "Kami bercita-cita menjadi pemain profesional dan turnamen esports disabilitas ini jadi tempat buat kami penyandang disabilitas membuktikan diri. Kami sangat berterimakasih atas acara ini yang telah mengundang dan mendukung kami, semoga lebih banyak gamer-gamer disabilitas yang ikut ke depannya."

Bertempat di Mega Bekasi Hypermall, Patriot Esports Championship adalah turnamen yang diselenggarakan untuk umum dan juga gamer berkebutuhan khusus, dengan mempertandingkan gim Mobile Legends, PUBG Mobile, DOTA 2 1on1 competition yang dilengkapi dance performance dan eksibisi dari para pendukung acara.