First Warriors

Macan Bangun Tidur! EVOS Borong Juara ML & DOTA 2 di IENC

Billy
29/07/2019 09:23 WIB
Macan Bangun Tidur! EVOS Borong Juara ML & DOTA 2 di IENC
Indonesia Mendapatkan Calon Atlet Pelatnas SEA Games 2019

Luar biasa! Dua divisi EVOS Esports sukses memborong gelar juara IENC, hari Minggu (28/7) malam. Padahal keduanya baru saja melakoni perubahan roster yang cukup signifikan.

Misalnya, di DOTA 2, EVOS kehilangan Inyourdream yang memilih hengkang ke BOOM ID. Mereka menambal kepergiannya dengan mendatangkan eks-kompatriot IYD di Tigers, Xepher. Ternyata, kehadiran Xepher lebih klop ketimbang bareng IYD.


Di cabang DOTA 2, tim EVOS Esports mendapatkan perlawanan keras dari tim PG.BarracX. Bahkan dalam game keempat yang berjalan selama 2 jam, PG.BarracX mampu memaksakan game kelima. Namun, EVOS tetap mampu pegang kendali di game kelima dan mendominasi permainan melalui Terrorblade mereka.

Skuad Mobile Legends lebih frontal, karena mereka melengserkan sosok JessNoLimit beserta kapten G, dan menggantinya dengan pemain baru seperti Luminaire, Vinsss, Wannn, serta comeback dari Donkey.

Babak final Mobile Legends: Bang Bang sempat diwarnai dengan upaya comeback dari tim Victim Esports. Sayangnya, upaya tersebut digagalkan pada game keempat yang berjalan sangat singkat. Berkat kemenangan itu, EVOS Esports berhasil keluar sebagai juara MLBB Tokopedia IENC 2019, dengan skor 3-1.

Sudah cukup lama semenjak EVOS mencicipi rasanya berada di puncak, maka kemenangan kali ini makin terasa manis karena semua perubahan yang mereka lalui mulai terbayarkan.

Sementara dari gim Tekken 7, Tokopedia IENC 2019 sudah mendapatkan dua buah nama sejak 13 Juli 2019. Kedua nama yang muncul adalah SoG | Meat dan Drivals | TJ. SoG | Meat merupakan atlet Indonesia yang kerap juara turnamen Tekken 7, baik skala nasional maupun internasional. Drivals | TJ sendiri merupakan langganan tiga besar turnamen nasional.

SEA Games 2019 merupakan salah satu pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara yang bakal diselenggarakan di Filipina, tanggal 30 November 2019 hingga 11 Desember 2019. Tokopedia IENC 2019 merupakan ajang penyisihan pelatnas untuk cabang Mobile Legends: Bang Bang, DOTA 2, dan Tekken 7.

Khusus divisi Mobile Legends, mereka masih harus bersaing dengan ONIC Esports yang juga lolos melalui slot juara di MPL Season 3, dan sebagai juara di Piala Presiden.