IESF

Update Mid-Season: Bikin DOTA Underlords Lebih Balance

Billy
19/07/2019 13:31 WIB
Update Mid-Season: Bikin DOTA Underlords Lebih Balance
underlords.com

Update demi update terus dirilis Valve guna menyiapkan Dota Underlords jadi gim yang sempurna. Mid-Season Gameplay Update telah dipersiapkan agar para pemain bisa mempelajarinya lebih dulu.

Sebagai rangkuman, Esports.ID beberkan hal-hal penting dan perubahan yang terjadi pada hero, aliansi, item serta neutral round.

- Perubahan Kelas Untuk Tidehunter dan Enigma

Kedua hero ini sebelumnya tier 5 atau kelas legendary dan seringkali mengubah jalan pertandingan. Tidehunter kini jadi hero tier 4 dengan aliansi Scaled Warrior. Dampaknya adalah health pool dari Tide berkurang drastis, begitu pula efek skill Ravage yang radiusnya jadi semakin sempit dan kerusakan yang diperlemah. Enigma menderita hal yang sama, radius Midnight Pulse diperkecil, meminimalisir kemungkinan archer atau mage yang diposisikan mojok terperangkap lingkaran kegelapan.

- Hero Bintang 2 Tak Sekuat Dulu

Upgrade hero dari bintang satu ke dua sangatlah mudah, namun untuk beberapa alasan memang tingkat kekuatan dari bintang satu ke dua sangatlah jauh. Banyak pemain lebih menyukai menahan hero di level dua ketimbang mencari material ke level tiga karena dampaknya cenderung mubajir.

Namun sekarang, gap kekuatan bintang satu dan dua tidaklah jauh. Seperti Venomancer yang kini cuma melahirkan satu Plague Ward di level 2, hanya Veno bintang tiga yang memproduksi tiga ward. Dengan kata lain, Valve mendorong pemain mencari hero bintang tiga karena potensi maksimal tiap hero baru terbuka di level tersebut.

- Neutral Round Lebih Kuat

Babak neutral adalah saat yang dinanti-nanti. Karena dimomen ini kalian bisa bernafas dari serangan musuh dan mendapat boost kekuatan via loot. Namun tampaknya neutral di patch terbaru tidak main-main. Mereka disemati buff aliansi layaknya hero Dota Underlords. Contohnya Golem yang punya buff Mega Warrior, memberikan efek 20 armor, begitu juga neutral-neutral besar selanjutnya dengan aliansi berbeda.

- Perubahan Item dan Aura Global/Alliance Items

Item aura atau buff seperti Unstable ReactorCoordinated Assault dan sejenisnya bekerja berbeda di-patch terbaru. Alih-alih konsisten punya efek sama setiap saat, kini player mungkin punya item aura yang sama namun dengan tingkat kekuatan yang berbeda. Tiap item aura punya tier layaknya level yang berdampak pada durasi dan kekuatannya.

Contoh, Unstable Reactor tier 1 memberi efek ledakan sebesar 10% Mah Health sedangkan tier 2 memberi 20% dan tier 3 merusak sebesar 30% total darah.

Itu dia beberapa perubahan penting yang terjadi dalam waktu dekat. Perlahan Dota Underlords mulai membedakan diri dengan gameplay Auto Battler sejenis. Apa pendapatmu dengan update Mid-Season?