Esports.ID

Penyegar Timeline! Kisah Menarik Para SPG di Event Esports

Billy
30/07/2019 12:21 WIB
Penyegar Timeline! Kisah Menarik Para SPG di Event Esports
Esports.ID

Hampir di tiap event esports selalu hadir figur wanita-wanita cantik dengan postur ideal yang secara luwes memperkenalkan produk-produk tertentu. Mereka, para Sales Promotion Girls (SPG) esports sudah jadi bagian penting yang berfungsi sebagai penarik perhatian sekaligus pembuat betah fans-fans yang mayoritas laki-laki.

Namun, amankah pekerjaan para wanita tersebut? Apa saja sih pengalaman dan keluh kesah mereka selama bertugas di event esports? Kaum lelaki wajib baca! Ada tips juga loh dari para SPG ini soal bagaimana kamu laiknya bersikap kalau misalnya disamperin oleh para SPG. 


Mita dan Nufus. Source: Dok. Esports.ID

Salah satu SPG yang tim Esports.ID wawancari bernama Nufus. Dia telah berkecimpung di dunia SPG selama tiga tahun. Dirinya mengaku kaget ketika pertama terjun di event esports. "Pas pertama kerja di event esports tuh kaget ya lihat crowd-nya, apalagi kalau pengalaman kita kerja kan harus nawarin produk ke orang. Takutnya orangnya jahil semua," terang Nufus.

Tapi menurutnya situasi seperti itu cukup normal, bahkan tak sedikit pengunjung yang bersikap aneh sampai mengajak kencan, dan membahayakan. Nufus memberikan tips bagi para lelaki bersikap bila didatangi oleh SPG. "Saran dari aku, cowok itu kaya kucing yah, malu-malu mau. Kalau mau genit sewajarnya, bersikap sewajarnya. Hargain juga kerjaan kita, terutama jangan mikir macem-macem soal kerjaan kita."

Lain lagi dengan grup SPG dari DANA, ada Stella, Yesi, Sharon, dan Michelle. Sudah beberapa kali bertugas di event esports, mereka nampak sangat menikmati bidang ini. "Rame sih, seru banget kok semua friendly," ucap mereka kompak. Selama bertugas, mereka tak pernah terima perlakuan aneh dari para pengunjung.

Keempat wanita ceria ini juga memberikan tips untuk para cowok, ketika didekati SPG. "Bersikap percaya diri aja sih, jadi jati diri sendiri ngga usah gimana-gimana. Kita soalnya ngga gigit kok," sembari bercanda.

Nah, itu dia beberapa keluh-kesah SPG di event esports. Ayo, kita berikan citra baik untuk sesama pengunjung dan mitra di event-event esports! Buktikan kalau ajang esports ini berbeda dengan acara lain! Sebagai bonus bagi pembaca setia, ini potret manis SPG-SPG esports Indonesia, uhuy..!!!