Esports.ID

Gelimang Prestasi Anak Ajaib Esports Indonesia, Terkeren?

Billy
18/07/2019 12:33 WIB
Gelimang Prestasi Anak Ajaib Esports Indonesia, Terkeren?
Esports.ID,instagram, facebook

Gairah esports Indonesia kian memuncak masuki pertengahan tahun. Banyak tim esports yang torehkan prestasi tak cuma lokal tapi juga di luar negeri. Atlet-atlet ini adalah yang terbaik di kelasnya namun secara umum belum banyak dari masyarakat Indonesia mengenal kiprah dan ukiran prestasi mereka.

Yuk, kita lihat kegelimangan prestasi pahlawan-pahlawan gim online ini di mata sobat esports Indonesia!

- DOTA 2

INYOURDREAM

Tahun lalu meraih peringkat leaderboard tertinggi di Asia Tenggara dan dunia. Belum lama ini, dia kembali duduki singgasana MMR Asia Tenggara. Inyourdream adalah salah satu atlet tanah air yang paling berprestasi di DOTA 2. Kala berkostum BOOM ID, dia mendominasi hampir setiap turnamen dengan tak menyisakan jatah juara satu pun untuk tim lain. Dirinya juga  pernah tampil di event resmi DOTA 2, yakniPro Circuit, bahkan menjuarai Minor pertamanya, hingga tampil di Major.

Pemilik nama asli Muhammad Rizky ini juga nyaris tembus ke The International, turnamen DOTA 2 paling prestisius di dunia. Meski belum saatnya, bakat IYD jadi incaran banyak tim tanah air dan luar negeri sehingga tinggal menunggu waktu dan kesiapan mental sang wonderkid untuk membuktikan diri bahwa dirinya mampu.

- PUBG Mobile

LUXXY & ZUXXY

Duet kembar fenomenal yang seketika jadi buah bibir di dunia esports tanah air. Baru berusia 16 tahun, Luxxy dan Zuxxy sudah melanglang-buana wakili nama Indonesia ke event internasional seperti PMCO Shanghai. Bigetron juga telah memastikan diri lolos ke PMCO Global Spring Championship, Berlin. Jadi masih banyak peluang mereka untuk berprestasi.

Tak cuma mahir bermain gim, dua bersaudara ini juga punya kepribadian baik. Terbukti ketika di Shanghai kemarin, Luxxy menolak dipeluk oleh sang MC wanita karena takut diomeli oleh orangtuanya. Wah, sungguh berbakti dan penurut yah!

- Mobile Legends

UDIL SURBAKTI

Midlaner ONIC Esports ini mungkin belum bisa dicintai fans ML layaknya JessNoLimit atau Lemon. Utamanya karena persona dari Udil dan ONIC yang suka jumawa, karena memenangkan puluhan turnamen di dalam dan luar negeri tentu menimbulkan kebanggaan.

Apalagi sukses tersebut diraih hasil kerja keras dari Udil sebagai balasan kepada haters. Beberapa kemenangan ONIC di antaranya IPWC Season 4, IEG 2018, IPWC Season 5, Straits Championship, Dunia Games League, Piala Presiden, MPL Season 3, dan MSC 2019.

Udil adalah bakat yang lahir dari motivasi dan mengasah dirinya jadi yang terbaik dan terpacu menemukan lawan lebih hebat darinya.

- CS:GO

BNTeT

Hansel Ferdinand masih dilabeli sebagai pemain CS:GO terbaik Indonesia, dan seluruh Asia. Kehebatannya membuat tim asal Cina TyLoo berani merekrut pemuda 23 tahun ini.

BnTeT bisa dibilang sudah menguasai ranah kompetitif di Asia Tenggara dan Cina. Target selanjutnya adalah jadi lebih dari sekedar penantang untuk kompetisi global dimana tim dari Eropa dan Amerika berkumpul.

- ARENA Of VALOR

Wiraww

Minim sensasi kaya prestasi, skuad EVOS AOV tak bisa dibantah lagi adalah tim terbaik di tanah air. Awal tahun 2019, mereka mencetak hattrick dengan menggondol piala AOV Star League Season 2, ESL Indonesia Championship 1, dan ESL Clash of Nations. EVOS juga berkesempatan tampil di Arena of Valor World Cup meski belum bisa berbicara banyak.

Wiraww sebagai jungler punya peran yang tak mudah. Setiap rotasinya harus tepat sasaran agar untungkan tim dan tentunya tak membuatnya kehilangan waktu farm. Hal inilah yang membedakan Wiraww, dengan aktif membantu kawan dan mengerti positioning untuk mengincar lawan yang penting.

Nah, itu dia beberapa atlet esports berprestasi asli tanah air yang merenggut nama besarnya di kancah luar negeri dan kerap bawa nama bangsa di event internasional. Kalau menurutmu, mana yang lebih keren, dan kenapa?