Esports.ID

Kombinasi Bintang Satu > Hero Aliansi di Dota Underlords

Billy
10/07/2019 09:52 WIB
Kombinasi Bintang Satu > Hero Aliansi di Dota Underlords
Esports.ID

Membangun pasukan yang kuat adalah inti permainan genre auto-battle seperti Dota Underlords. Pilihan hero yang banyak namun kapasitas papan main terbatas membuatmu wajib pintar memilih-milih rekrutan.

Satu hal yang perlu diperhatikan bahwa Dota Underlords bukan tentang menyatukan semua Alliance dalam satu deck, namun mengkombinasikan hero-hero anggota aliansi tersebut untuk menjadi satu kesatuan unit yang kuat.

Kamu mungkin tergoda untuk mencoba build full assassin atau full mage, tapi percayalah ketahanan mereka tidak akan tahan lama. Mage perlu frontline berdiri di depan untuk menghadang sekaligus memberi waktu bagi para penyihir meregenerasi mana.

Begitupun full assassin, ada kalanya efek critical mereka tak mampu lagi menembus hero backline lawan karena darah musuh semakint tebal. Belum lagi kombo-kombo area mampu menyapu pasukan assassin dalam waktu sekejap.

Bayangkan Kombo Ideal Per Hero, Bukan Aliansi

Lantas apa yang dibutuhkan untuk membangun build? Pertama, pikirkan kamu ingin kombo seperti apa ketika war mulai.  Apakah kamu ingin punya frontline yang bisa disable area seperti Kunkka, lalu diperpanjang oleh stun area lain milik Witch Doctor. Selagi musuh kalap, pasukan huntermu memukuli dari belakang atau mage sedang bersiap melepas jurusnya.

Memiliki sudut pandang multidimensi dapat membantu tingkatkan imajinasi sehingga kombo-kombo kuat selalu terlintas di pikiranmu.

Jangan Terlalu Sayang dengan Hero Level Tinggi

Kadang, hero bintang dua tak berarti lebih kuat dari hero bintang satu yang punya tier lebih tinggi. Bahkan ada kalanya hero bintang tiga tak mampu menjamin kemenangan bermain late game.

Contohnya, Bloodseeker! BS hampir pasti selalu tumbang ketika menusuk pertahanan lawan sendiri. Entah dipukuli oleh Hunter yang sengaja terkunci di balik punggung hero lain atau sustain area seperti Alliance Warlock yang menyusahkan, sehingga pengorbanan Bloodseeker sia-sia bila bersua hero tipe Warlock.

Temukan pengganti yang tepat, perkuat buildmu!

Seperti menukar Slardar dengan Tidehunter bila membutuhkan Magic Resist sekaligus menambah efek Hunter yang notabene lawan terkuat untuk mengalahkan mage. Contoh selanjutnya, sisihkan Abaddon dengan Lycan untuk efek silence dari Human, dan buff armor Warrior.

Substitusi ini cocok menyerbu pasukan Demon Hunter yang punya skill mematikan. Terlebih pukulan mereka true damage sehingga lebih baik di-silence agar tidak merepotkan ketimbang memperbanyak tanker knight yang bisa ditembus oleh Shadow Fiend atau Terrorblade. Warrior juga memiliki item aura yang sangat berguna yakni memperpanjang waktu pasti kematian selama dua detik. Tambahan yang baik untuk menambah jumlah damage yang masuk atau sekedar memaksa draw.

Kadang, hero tier 4 sekalipun bisa kalah fungsional dengan hero tier 2. Misalnya, Necrophos dan Witch Doctor yang sama-sama punya buff heal alias Warlock.

Meski heal dari Necro sangat berguna untuk sustain di war, namun bila musuh tampak bebas memukul dan meng-kombo papanmu, sebaiknya ambil stunan milik WD untuk menghentikan musuh menyerang keterlaluan.

Itu dia cara membuat build Dota Underlords yang ideal guys. Ingat ya, saling melengkapi bukan berarti hanya satu aliansi.