LA Bolds Main

Rayakan HUT RI Ke-74, AVGI - KOMINFO Beri Penghargaan Esports

MikeApalah
27/08/2019 16:03 WIB
Rayakan HUT RI Ke-74, AVGI - KOMINFO Beri Penghargaan Esports
Esports.ID

Dalam rangka merayakan HUT RI ke-74, Kementerian Kominfo dan Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) memberikan penghargaan kepada gamer dan tim esports Indonesia yang berprestasi. Pemberian penghargaan ini dilakukan langsung oleh Menteri Komunikasi dan informatika, Bapak Rudiantara atau sering dipanggil dengan Chief RA.

Terdapat 4 tim dan 2 gamer Indonesia yang mendapat penghargaan. Di antaranya adalah Onic Esports (Mobile Legends), Kevin “xccurate” Susanto (CS:GO), Bigetron (PUBG Mobile), Belletron (PUBG Mobile), Dranix (Free Fire), Rizky “Zeus” Faidan (PES), dan gamer difabel muda Angga Tribuana Putra (FIFA).

Chief RA dalam press conference mengatakan harapannya, “Semoga ekosistem video gim online yang ada di Indonesia bisa sukses terus di tahun-tahun mendatang. Harumkan terus nama Indonesia. Ingat ke depan ada SEA Games 2019, Asian Games, dan Olimpiade.

Dalam kegiatan ini juga, ada penandatanganan MOU kerjasama antara AVGI dan Australia Indonesia Business Council. Kerjasama antara keduanya diharapkan mampu mendorong kemajuan industri esports di tanah air. Tidak hanya itu, AVGI juga mengundang Komunitas Pokemon Go Indonesia yang nantinya akan melakukan kerja sama yang bertujuan sama-sama membangun lingkungan esports yang baik ke depannya.

“Semoga dengan banyaknya mitra resmi yang kerja sama, AVGI akan dapat memajukan industri video gim di Indonesia sebagai bentuk komitmen nyata dalam merealisasikan harapan komunitas gamer di Indonesia,” tutur Angki, Sekjen AVGI.