Esports.ID

Jelang Season Satu, DOTA Underlords Runut Update Baru!

Meneketehe
21/08/2019 10:29 WIB
Jelang Season Satu, DOTA Underlords Runut Update Baru!
Hadirkan 'Underlords', Duos, dan Deretan Hero Anyar!

Buat fans Dota Underlords yang menanti-nantikan kabar update terbaru, Valve sudah merilis deretan info mendetail berkenaan sejumlah perubahan yang bakal dirilis jelang pembukaan Season One!

Selama periode beta (early-access), secara bertahap Valve mencicil ragam update mulai dari konten minor ke perombakan besar pada awal Agustus lalu. Namun, wujud 'Underlords' belum sama sekali terbayang seperti apa, dan banyak fitur yang dijanjikan seakan telat muncul...

Kalangan pemain juga mulai resah, manakala gim auto-battler lain seperti TeamFight Tactics dan Auto Chess sudah tancap gas, Dota Underlords masih adem ayem saja. Sabar ya, Valve tengah mempersiapkan deretan update menarik di sisa bulan Agustus ini, jelang pelepasan masa early-access.

Diumumkan via Steam Community untuk komunitas pemain Dota Underlords, Valve memastikan satu mode baru, fitur unggulan, dan juga penambahan hero serta aliansi anyar, plus sejumlah perbaikan mendasar dan penyesuaian UI. Lebih lengkapnya lihat DI SINI.

DUOS

Mode permainan baru yang memungkinkan pemain berpasangan melawan tim duos lainnya. Mode yang sebenarnya diberi tajuk 'Battle Buddies' ini dijadwalkan siap tayang pekan depan, atau dua minggu lagi. Mode ini tersedia dalam pilihan bermain Casual ataupun Ranked Matchmaking.

Konon kabarnya, mode Duos juga memiliki ranked leaderboard yang berbeda dari permainan Solo. Sepertinya ini ditujukan untuk lebih memudahkan gim ini masuk ranah esports ke depannya.

UNDERLORDS

Sosok 'Underlords' menjadi fitur misterius yang digadang-gadang sebagai fitur utama dari auto battler milik Valve ini. Sejak awal peluncurannya, fitur ini diproyeksikan untuk memberi aspek pembeda Dota Underlords dengan auto battler lainnya.

"Tim pengembang sangat puas dengan fitur ini (Underlords - red), sebagai bagian inti dari gim dan kami pikir akan dapat memberi aspek hiburan dan strategi baru di setiap permainan," bunyi pernyataan resmi Valve, via Steam Community. Namun, belum dipastikan apakah fitur ini siap diimplementasikan pada update minggu depan, atau rilis dua minggu lagi.

MASSIVE CHANGES

Banyak penyesuaian baru berkenaan tampilan interface (UI), performa gim, serta fitur-fitur pendukung dari Dota Underlords yang bakal diimplementasikan demi kenyamanan bermain para pemainnya. Hanya saja, fokus perubahan ini lebih fokus untuk menyasar performa gim ini versi PC, via Steam.

NEW HEROES & ALLIANCES

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, Dota Underlords akan melakukan rotasi bagi hero-hero kurang tenar untuk memberi tempat bagi sejumlah hero dan aliansi baru. Hero mana kena senggol? Aliansi apa tereliminasi? Masih tanda tanya!

Valve menambahkan catatan bahwa rangkaian info update di atas merupakan semua pembaharuan yang bakal terlaksana pada Season 0 (periode early-access), untuk membuka jalan bagi kelancaran peluncuran full-release versi Dota Underlords ke publik gamer.

"Itu semua update terbarunya - tapi keterkaitan kami (tim pengembang di Valve) dan komunitas gamer di Steam, maka akan lumrah bila hal-hal ini masih akan berubah," kata-kata penutup di pengumuman resminya. "Season Satu menjadi tanda di mana kami beralih dari periode Beta ke versi gim utuh, jadi nantikan fitur-fitur lainnya seperti kelanjutan Battle Pass, dan City Crawl, untuk hadir pertama kalinya nanti."

Wah, bakal makin greget nih main Dota Underlords! Jalur menjadi pemain pro dan capai prestasi puncak sudah terbuka, Sobat Esports siap?