Esports.ID

Semarak 17-an ala Komunitas Gamer di Ragnarok Gathering

Meneketehe
19/08/2019 13:17 WIB
Semarak 17-an ala Komunitas Gamer di Ragnarok Gathering
Kumpul Seru Guild Ragnarok + Yamisok di High Grounds Indonesia!

Bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, hari Sabtu (17/8) kemarin, puluhan fans gamer dari komunitas guid di Ragnarok M: Eternal Love kumpul bareng dan seru-seruan dalam semaraknya acara 'Ragnarok National Gathering'!

Acara gathering tahunan kali ini diselenggarakan oleh Yamisok Platform Indonesia, yang turut pula didukung mitra lainnya seperti UniPin, NusaPay, dan Rexus, serta Esports.ID sebagai media partner. Berlangsung di High Grounds Indonesia, tempat yang nyaman bagi para gamer untuk berkumpul, maka suasana acara pun menjadi lebih meriah.

Selain kumpul bareng sesama gamer Ragnarok, acara yang berlangsung mulai pukul 3 sore ini juga mengadakan banyak event seru. Mulai dari sajian live music acoustic dari Rayya Band, kemudian mini games 'Hide & Seek', hingga kompetisi PvP antar Guild, sebagai puncak acara gathering.

Para gamer yang hadir juga datang dari berbagai daerah luar Jakarta, seperti Bali, Surabaya, dan Bandung. Buat komunitas Ragnarok pastinya sudah mengenal nama-nama Guild yang datang, antara lain ada OHM, Marchen, Royal Family, Archangel, Fratrum, VG, dan sejumlah player lainnya.




Suasana meriah Ragnarok National Gathering @High Grounds Indonesia

Belum lagi ditemani pasangan caster yang jelita serta rupawan, Meiriani 'JOME' & Jeremy 'Archer'. Keduanya mampu angkat atmosfir gathering dan kompetisi yang berlangsung. Di sela-sela acara, MC pun aktif berbagi-bagi hadiah merchandise bagi para pengunjung.

Antusiasme besar para gamer mulai terpancing saat mini games diadakan. Dalam event 'Hide & Seek', mereka berlomba cari lokasi char milik panitia yang bersembunyi di lokasi tertentu in-game Ragnarok M: Eternal Love. Setiap pemain hanya diberi waktu 10 menit untuk menemukan lokasinya, setelah para caster memberikan sejumlah clue bagi pemain.





Para pemenang mini games & door prizes

Setelah 3 kali 'Hide & Seek', acara yang sepertinya paling ditunggu-tunggu adalah PvP tournament 5v5! Delapan Guild yang berpartisipasi memilih 5 pemain terbaik mereka untuk bertanding di atas panggung. Sebagaimana kita ketahui, PvP dalam Ragnarok sangat frontal, berbeda dengan gim-gim esports lainnya yang condong butuh waktu agar hero-nya jadi baru last war untuk penentuannya. Alhasil, setiap match pun berlangsung seru dan munculkan banyak kejutan!

Bagaimana keseruan PvP Tournament antar Guild? Simak di halaman berikutnya!

Jelas sekali, dari komunitas gamer yang datang ke Ragnarok National Gathering, banyak menjagokan dua guild besar yakni Marchen dan OHM. Keduanya mampu mulus melewati babak pertama dengan gugurkan Royal Family dan Archangel. Sayangnya, karena berada di bracket sama, maka kedua tim harus berjibaku lebih awal di babak semifinal.

Di bracket berbeda, Fratrum sebagai tim yang paling diunggulkan oleh para viewers via live streaming (@YamisokLIVE), tak alami kesulitan tumbangkan VG. Sementara partai lainnya mempertemukan Kang Cyduk vs Royal Ace, yang dimenangkan oleh Royal Ace.






Antusias pengunjung dan keseriusan peserta PvP Tournament

Babak semifinal antara Marchen dan OHM berlangsung sengit, layaknya partai final sesungguhnya! Dukungan suporter yang nampaknya berjumlah lebih banyak di HG kemarin, OHM mampu memastikan slot di final dengan menundukkan Marchen. OHM harus meladeni perlawanan tim Fratrum yang sukses mengalahkan Royal Ace di partai semifinal lainnya.

Sebelum partai puncak berlangsung, lebih dulu ditandingkan perebutan posisi ketiga dan keempat antara Marchen lawan Royal Ace. Marchen mampu membuktikan diri sebagai tim unggulan dan rebut peringkat ketiga di turnamen PVP. Kejutan pun terjadi di babak final ketika Fratrum ternyata malah menggilas OHM dengan skor telak (2-0), sekaligus mengklaim titel Guild terkuat di Ragnarok National Gathering!


Prosesi penyerahan plakat juara dan seremoni bersama menjadi penutup acara. Semua gamer dan pengunjung membaur serta ambil foto-foto untuk mengenang momen gathering kali ini dalam kebersamaan komunitas gamer Ragnarok M: Eternal Love.

Secara aklamasi, saat ditanya kesan dan tanggapan atas acara Ragnarok National Gathering kali ini, mayoritas mengatakan bahwa acaranya seru dan berharap bisa lebih sering diadakan. Jadi, kira-kira kapan dan di mana ya acara berikutnya? Nantikan info terbarunya ya!

Selamat kepada para pemenang! Salut buat komunitas guild Ragnarok! Sampai jumpa acara gathering berikutnya ^_^