First Warriors

KAI Gelar Kompetisi Esports Berhadiah 50 Juta di Yogyakarta!

basittt
05/08/2019 13:23 WIB
KAI Gelar Kompetisi Esports Berhadiah 50 Juta di Yogyakarta!
KAI Esports Exhibition Goes to Jogja

Guna memantapkan diri sebagai penyedia angkutan massal pilihan masyarakat, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) terus merangkul semua kalangan, termasuk generasi milenial. Setelah beberapa kali mengadakan KAI Travel Fair dan Lomba Vlog yang menyasar kalangan muda, kali ini KAI menyapa atlet esports. Langkah ini didasari pada perkembangan dunia digital, termasuk di dalamnya esports atau pertandingan gim di Indonesia yang kini alami kemajuan pesat.

Dalam rangka memajukan perkembangan esports di Indonesia, KAI menyelenggarakan kompetisi esports perdananya, yaitu KAI Esports Exhibition 'Goes to Jogja'. Event ini akan diadakan pada tanggal 10 - 11 Agustus 2019, di Jogja Expo Center.

"Event ini bertujuan untuk mendukung atlet esports, terutama kaum milenial yang kreatif dan berkomitmen tinggi untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet esports profesional," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Edi menambahkan bahwa ajang ini juga menjadi kesempatan baginya untuk memperkenalkan aplikasi KAI Access kepada kaum milenial. "Selama ini masih banyak sekali masyarakat, terutama kaum milenial yang berpikir traveling dengan kereta itu masih menyulitkan. Nah, dengan adanya event ini, kami juga ingin mengedukasi teman-teman milenial bahwa sekarang traveling dengan kereta itu nyaman, asyik, dan aman," imbuhnya lagi.

KAI Esports Exhibition Goes to Jogja ini akan mempertemukan ribuan pegiat esports nasional untuk saling beradu ketangkasan di dua gim yang populer di Indonesia, yakni Mobile Legends dan Free Fire. Selain itu, akan ada juga cosplay competition, serta ekshibisi gim Tekken 7, PES 2019, dan Auto Chess yang dapat diikuti oleh seluruh pengunjung event ini.

Pendaftaran peserta kompetisi Free Fire dan Mobile Legends dapat diakses melalui situs resminya (klik di sini) mulai dari 1 Agustus 2019 hingga 10 Agustus 2019, dengan biaya pendaftaran 50.000 IDR bagi tiap tim.

Tiket masuk KAI Esports Exhibition Goes to Jogja akan dijual on the spot seharga 20.000 IDR. Akan ada diskon 50% bagi pengunjung yang bisa menunjukkan aplikasi KAI Access yang telah terinstal di smartphone-nya.

KAI telah menyiapkan hadiah uang tunai senilai total 50 juta rupiah untuk para pemenang. Bekerja sama dengan UniPin Esports, pemenang dari turnamen Free Fire KAI Esports akan diterbangkan ke Jakarta sebagai perwakilan Yogyakarta untuk berkompetisi di final UniPin City League yang akan digelar bulan November 2019, di acara South East Asia Cyber Arena (SEACA) untuk memperebutkan hadiah total 200 juta rupiah.

"Turnamen KAI Esports Exhibition, Goes to Jogja ini merupakan salah satu langkah KAI untuk brand awareness KAI kepada generasi milenial pada umumnya, dan komunitas gamer secara khusus. Sebab seperti kita ketahui komunitas gamer itu besar dan cakupannya luas. Selain mendukung atlet esports untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet esports profesional, acara ini menunjukkan komitmen KAI berkontribusi terhadap kegiatan positif kaum milenial," tutup Edi.

Tak hanya turnamen saja, dalam event tersebut, KAI juga menyediakan booth pemesanan tiket KA dengan harga spesial. Pengunjung bisa mendapatkan diskon sebesar 10% untuk pembelian tiket kereta api komersial rute mana saja selama tiket masih tersedia.

KAI Esports Exhibition Goes to Jogja diselenggarakan oleh KAI, PT. Sukses Mulya Pratama (selaku event organizer), dan disponsori oleh Traveloka, serta didukung oleh Asosiasi Game Indonesia dan Asensi (Asosiasi Lisensi Indonesia), termasuk pula UniPin. Adapun perusahaan yang berpartisipasi di event ini antara lain adalah PT. Kereta Api Indonesia, KA Property Management, KA Pariwista, KA Commuterline, KA Railink, KA Reska, KA Logistik, Traveloka, Wowbid, Jenius, Botika, Chatime, Hoka Hoka Bento, Komunitas Foodtruck, perbankan, Komunitas Toys, UMKM, dan lain sebagainya.

Bagaimana pendapat Sobat Esports yang ada di Kota Gudeg, tertarik ikutan ajang ini?