Esports.ID

IESPA Tunjuk Richard NXL Jadi Manager Timnas Esports

Billy
20/08/2019 10:55 WIB
IESPA Tunjuk Richard NXL Jadi Manager Timnas Esports
instagram

Salah satu pemain legendaris tanah air, Richard Permana, yang juga pentolan dari tim esports NXL ditunjuk oleh IESPA menjadi manajer timnas Esports Indonesia.

Dalam postingan instagramnya, IESPA menjelaskan pemilihan Richard didasari atas pengalaman yang bersangkutan dirasa sangat mumpuni semasa aktif jadi pemain CS dan CS:GO dalam kurun waktu 18 tahun terakhir.

Richard memiliki tugas agar timnas berjalan lancar dan progres pemain berada di jalur yang tepat demi meraih target emas di SEA Games 2019. Richard sendiri memang punya atribut yang pas sebagai manajer. Keahlian itu pernah terlihat kala gelaran Asian Games di Jakarta tahun lalu.

Richard kala itu dianggap sosok krusial yang membangkitkan motivasi atlet esports cabang Clash Royale, Benzer Ridel. Intervensi Richard kala itu memberikan wejangan sukses memompa Ridel membalikkan keadaan yang sedang tertinggal. Akhirnya, Ridel sukses menorehkan emas satu-satunya untuk kontingen esports Indonesia.

Meski begitu, Richard tampaknya tak akan menyentuh ranah taktis pemain seperti strategi melainkan menguatkan mentalitas tim dan pemain. Timnas sendiri telah memiliki coach  seperti Jeremy 'Tibold'   Yulianto dan Afrindo 'GValentino untuk cabang Mobile Legends.

Bagaimana pendapatmu dengan penunjukan Richard 'NXL' Permana sebagai manajer timnas?