Esports.ID

Kaskus Battleground OWSEM: Kesempatan Pelajar Cicipi Esports

Rendy Lim
05/08/2019 13:44 WIB
Kaskus Battleground OWSEM: Kesempatan Pelajar Cicipi Esports
KASKUS Battleground Owsem School Festival 2019

Kaskus Battleground merupakan kompetisi esports terbesar yang secara konsisten diadakan oleh KASKUS  selama dua tahun terakhir ini. Mengangkat berbagai gim esports besar seperti DOTA 2, Vainglory, Rules of Survival, PUBG Mobile, hingga Arena of Valor, maka tahun ini Kaskus Battleground kembali hadirkan gim-gim yang sedang ramai dimainkan oleh gamer tanah air.

Usung konsep game festival, Kaskus Battleground tahun ini mengunjungi beberapa kota; yakni Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Surabaya. Kaskus Battleground Owsem School Festival 2019 memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk bisa main bareng serta belajar tentang berbagai peluang di industri esports.

Pertandingkan gim battle royale Free Fire, Kaskus Battleground Owsem School Festival telah menyiapkan prize pool sebesar 350 juta Rupiah. Kualifikasi regional akan diadakan di empat lokasi sepanjang bulan Juli hingga November, dan akan ditutup dengan babak grand final di Jakarta, akhir November nanti. Bagi kamu yang lokasi sekolahnya (SMA/SMK) terletak di daerah-daerah tersebut, bisa langsung ikut kualifikasinya ya!

Sembari melangsungkan babak kualifikasi regional, Kaskus Battleground juga melakukan roadshow ke empat kota di 12 sekolah, dan 4 titik mal. Beragam aktivitas menarik mulai dari talkshow hingga mini games akan meramaikan setiap roadhsow. Di setiap mini games yang diselenggarakan akan ada total hadiah sebesar 3 juta rupiah yang menanti loh!

Selain kompetisi esports, Kaskus Battlegorund Owsem School Festival 2019 juga menyelenggarakan gaming talkshow yang mengundang psikolog pendidikan, influencer game, dan profesional di industri esports. Tujuannya agar para pelajar dapat ambil manfaat dari gim serta beri panduan cara membagi waktu secara benar dari para ahli langsung.

Mengutip Dr. Anna Surti Ariani, Psikolog Universitas Indonesia, esports dapat melatih kemampuan pemain dalam membuat keputusan yang strategis secara singkat, sekaligus latih visual spatial ability pemain. Sehingga, bila dilakukan dalam kadar yang benar dan seimbang, gim dapat meningkatkan berbagai aspek dari anak bahkan membantu dalam keterampilan untuk memecahkan masalah, kognitif, sosial, hingga bahasa.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti turnamen Free Fire, pendaftaran telah dibuka dari tanggal 25 Juli hingga 31 Agustus 2019. Yuk, ajak teman-teman sekolahmu untuk berpartisipasi, siapa tahu bisa menjadi jawara di Kaskus Battleground kali ini.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, sudah persiapkan tim untuk ikut di turnamen ini?