Esports.ID

Sumbangan Nyata Reza Arap & Kawan Buat Korban Kabut Asap Karhutla

Billy
20/09/2019 14:54 WIB
Sumbangan Nyata Reza Arap & Kawan Buat Korban Kabut Asap Karhutla
press release

Tepat pukul 13:00 WIB, tadi siang (20/9), jadi akhir aksi galang dana "Livestream For Charity" yang diprakarsai oleh Reza Arap dan Bangpen untuk membantu korban bencana kebakaran di Riau dan Kalimantan.

Meski terkendala masalah teknis yang membuat Arap menyudahi live streamnya lebih awal, donasi yang dikumpulkan berhasil mencapai angka 213 juta rupiah. Kolaborasinya bersama BangPen yang sukses menyelesaikannya hingga akhir (24 jam) mendapatkan apresiasi positif dari berbagai kalangan, khususnya fans kedua youtuber gaming ternama tersebut.

Seperti tujuan awal Arap dan insan esports lainnya yang turut membantu terjadinya Livestream For Charity, keseluruhan donasi ini akan disumbangkan ke saudara-saudari kita di Riau dan Kalimantan yang masih menderita akibat kebakaran hutan.

Bahkan, dilansir dari CNN Indonesia, banyak warga Riau yang mengungsi ke Medan akibat tak tahan pekatnya kabut asap. Efeknya sampai mengganggu penerbangan dan berdampak pada tutupnya bandara, termasuk yang ada di negara tetangga.

Arap pun menyadari kalau masyarakat lebih butuh masker ketimbang uang, sehingga akan memastikan bahwa donasi yang ia kumpulkan tepat sasaran. Kabarnya, warga di sana mengeluhkan stok masker dan oksigen yang langka. Uniknya, beberapa oknum malah tega mengambil keuntungan dari derita ini dengan menjual masker sembari mematok harga selangit.

RevivalTV, selaku pendukung acara akan bertindak sebagai distributor bantuan nyata Reza Arap dan Bangpen, serta teman-teman semua yang turut menyisihkan nominal uang untuk disumbangkan.

Semoga gerakan donasi via streaming ala Reza Arap ini bisa menggerakan hati para gamer lainnya untuk bisa peduli terhadap sesama. Semoga bencana di Riau dan Kalimantan cepat berlalu yah, Sobat Esports!