Esports.ID

Kompetisi Mingguan IESPA di Wa Chu Want, Young Lex Meramaikan!

basittt
20/09/2019 15:58 WIB
Kompetisi Mingguan IESPA di Wa Chu Want, Young Lex Meramaikan!

Berlokasi di Wa Chu Want Soho Building, Jakarta Selatan, IESPA gelar mini tournament mingguan yang melibatkan beberapa judul gim anti-mainstream, seperti Tekken 7, NBA 2K20 dan Street Fighter V. Berlangsung tiap Kamis, khusus di bulan September ini, Mini Tournament Wa Chu Want Esports akan ditutup dengan penyelenggaraan kompetisi Street Fighter V, tepatnya Kamis depan (26/9). Seperti apa sih keseruan acaranya?

"Tujuan dari acara ini lebih ke arah gathering community, karena biasanya cuma gim yang lagi happening saja, tetapi pas kita coba NBA 2K20, Tekken 7, ataupun Street Fighter V, ternyata animonya luar biasa sekali. Seperti tujuan saya masuk IESPA dari awal sih, kita ingin membangun gimana caranya ekosistem di semua ranah esports itu berjalan, tidak hanya dari gim mobile saja," ungkap Erlangga Putra, selaku Pengda IESPA DKI Jakarta.

Terkait rencana untuk ke depannya dari Mini Tournament Wa Chu Want Esports, Erlangga pun ungkapkan agendanya lebih detail. "Di bulan Oktober, kita bakal bikin gede FIFA 20 sih, sementara judul lainnya to be announced ya, mungkin Crash Team Racing (CTR), Supersmash Bros, dan lain sebagainya. Bisa dibilang gim-gim yang kita munculkan ini sebenarnya judul gim yang banyak peminatnya tetapi masih sangat jarang gathering dan juga dibuatkan turnamennya. Jadi buat kamu yang tertarik ikutan, pantengin terus aja Instagram milik IESPA ataupun IESPA DKI."

Pada acara Mini Tournament Wa Chu Want Esports, selain diramaikan oleh komunitas dari penggemar NBA, Samuel Alexander Pieter, atau yang lebih akrab disapa Young Lex, turut hadir meramaikan kompetisi. Meski kalah saat bermain melawan teman-teman dari komunitas karena kurang ngulik gim NBA 2K20, namun Young Lex ungkap kecintaannya terhadap olahraga basket dan sering memainkan NBA 2K19.

"Menurut gue pribadi, acara ini bagus ya, tetapi karena gue baru nyobain 2K20 beberapa hari saja, jadi belum muncul jiwa kompetitif gue nih, dan pure untuk have fun aja. Cuma kalau ke depannya diadakan lagi dan dengan hadiah yang lebih besar, gue bener-bener akan siapin iket tali kepala dan terjun ke kompetitif ini karena gue emang suka banget main gim," ungkap Young Lex, penyanyi rap asal Jakarta.

"Esports di Indonesia saat ini begitu menjanjikan ya, sudah bisa disandingkan dengan olahraga tradisional dan hadiahnya juga nggak kalah. Jadi, main gim itu merupakan sesuatu yang menghasilkan, bukan seperti yang orang-orang pandang tentang hal negatifnya saja. Namun, untuk bisa sukses dalam bermain gim ya harus serius, gue pun kalau tahu NBA 2K20 ini bakal menyediakan hadiah yang menjanjikan pasti bakal seriusin juga," tambah Young Lex.

Mini Tournament Wa Chu Want Esports akan terus berjalan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Bisa dibilang, Sobat Esports bakal terus memiliki kesempatan besar untuk ikutan gathering ataupun berkompetisi dengan gim-gim yang tidak biasa dari IESPA.

Menurut Sobat Esports, paling seru diadakan kompetisi gim apa ya?