Esports.ID

E-Zone Denno Kukan, Hotel Esports Pertama di Jepang

Meneketehe
23/09/2019 18:00 WIB
E-Zone Denno Kukan, Hotel Esports Pertama di Jepang
Warnet Masa Depan, Nyaman Main Gim Berhari-hari...Selow!

Hebat ya di Jepang, sekali mereka sudah nyatakan serius untuk kembangkan satu hal, sekejap seluruh sektor industri ikutan terjun dan memberi kontribusinya! Begitu pemerintah setempat 'lebih terbuka' dengan perkembangan esports, banyak pihak mulai menelurkan berbagai inovasi guna merealisasikan negeri Sakura ini sebagai kiblat esports dunia!

Salah satunya dengan cara mengembangkan infrastruktur dan sarana memadai bagi penikmat esports untuk berkompetisi secara nyaman. Ide paling menarik yang baru mencuat adalah membangun sebuah Hotel Esports, bernama 'e-ZONe Denno Kukan', di pusat kota Osaka.

Sanyu Urban Development Co., Ltd., perusahaan lokal yang bergerak di bisnis perumahan, telah mengkonsepkan bangunan hotel berlantai 9 (B1 - 8F) dengan tema esports, yang bakal menjadi tempat persinggahan bintang lima untuk para kompetitor digital ketika mereka ikuti turnamen gim di Jepang.

Secara garis besarnya, ini mungkin bisa disamakan dengan model warnet masa depan, ketika 'kebutuhan' kamu akan main gim sudah tidak tertahankan lagi, dan opsi bolak-balik ke rumah makin terasa berat, pilihan menginap di 'e-ZONe Denno Kukan' bisa menjadi solusi terbaik. Apalagi bagi para atlet esports yang bisa hemat tenaga dengan langsung beristirahat usai tanding, atau kembali berlatih setelah tidur sesaat.

Bahkan, pihak pengembang sudah menjadwalkan pembukaan 'e-ZONe Denno Kukan' ini, di bulan April 2020. Info resminya, tiga lantai pertama akan didedikasikan untuk arena turnamen dan ajang esports, sementara lantai sisanya merupakan kamar menginap bagi para gamer, serta atlet esports lainnya.

Di lantai khusus esports, tersedia kira-kira 70 PC dengan kualitas high-end, dan telah siap untuk melakukan live streaming, yang dilengkapi berbagai perangkat gaming mumpuni. Spesifik di lantai 7, semua kamarnya memiliki PC super canggih, dengan fasilitas lengkap untuk melakukan pesta setelah kemenangan, atau menjadi basecamp sementara saat bertanding di Jepang.

Tahun depan, tim atau pemain mana yang tidak mau ikutan event esports di Jepang kalau ada fasilitas hotel senyaman ini? Sayangnya, belum ada informasi harga sewa kamar di 'e-ZONe Denno Kukan', tapi pastinya bakal memberi dampak langsung ke pertumbuhan esports plus promosi wisata tentunya. Yuk, mumpung idenya masih fresh, ada pengembang hotel di sini yang niat bikin hal sama?