Esports.ID

Konsep Kursi Gaming ala Nissan, Mirip Kursi Balap!

Billy
23/09/2019 16:27 WIB
Konsep Kursi Gaming ala Nissan, Mirip Kursi Balap!
engadget

Embel-embel "gaming" tampaknya tak cuma lekat di smartphone atau laptop saja. Nissan, selaku produsen mobil asal Jepang telah mengembangkan sebuah gaming chair yang terinspirasi varian mobil mereka. 

NissanUSA bekerja sama dengan FaZe Clan dan Optic Gaming untuk merancang tiga buah kursi dengan tujuan menjawab selera pemain yang berbeda-beda.

Tiga kursi tersebut diberi nama sesuai dengan inspirasi merek mobil Nissan, yakni GT-R Nismo, Armada, dan Leaf. Edisi kursi Nismo memiliki kesan yang merefleksikan performa maksimal pengemudi maupun gamer. Berbahan serat karbon tipis, kursi ini dibentuk agar menyerupai kursi mobil balap yang khas. Terakhir, fitur penting sebagai pendukungnya adalah sistem built-in audio yang bisa diubah jadi headset.

Kursi kedua, Armada, mengedepankan kenyamanan layaknya kursi mobil SUV. Bagian penopang tulang belakang dibuat seempuk mungkin agar pemain betah berlama-lama. Bahan kulit yang mewah bahkan dilengkapi dengan climate control-nya sendiri.

Terakhir ada Leaf, yang konon mengikuti pola menyerupai lembar daun. Ini untuk menunjukkan kesan ramah lingkungan layaknya mobil-mobil listrik. Namun, bukan sekedar impresi, konsep kursi ini juga dibuat dengan bahan-bahan ramah lingkungan. Sebagai pelengkap, ada colokan charging tersemat di antara kursi.

Strategi tersebut cukup sukses memancing penasaran publik bahkan sampai membuat polling Twitter mengenai kursi mana yang kiranya paling menawarkan sensasi gaming terbaik.

Hasilnya, GT-R Nismo jadi pilihan terbanyak bagi para responden. Bisa jadi karena modelnya yang keren dan menyerupai varian kursi gaming saat ini. Apa ga mendingan kursinya dijadikan kursi mobil saja yah?! Kalau Sobat Esports mau pilih kursi yang mana?