Esports.ID

Kikis Pro-Kontra, Haornas 2019 Gelar Simposium Esports!

MikeApalah
06/09/2019 23:37 WIB
Kikis Pro-Kontra, Haornas 2019 Gelar Simposium Esports!
Pembukaan Haornas 2019

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) kembali digelar tahun ini. Mengambil tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”, Haornas tahun ini terpusat di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 6 - 9 September 2019.

Sesuatu yang baru hadir dalam perayaan Haornas 2019, yakni hadirnya esports sebagai salah satu bahasan dalam rangkaian acara. Hal ini tentu sangat menarik mengingat esports belakangan menjadi fenomena baru terutama di kalangan milenial. Meski masih cabang ekshibisi, prestasi 1 medali emas dan 1 perak di Asian Games 2018 tentu menarik perhatian pemerintah, khususnya Kemenpora. Apalagi esports menjadi salah satu cabang resmi yang memperebutkan medali di SEA Games 2019, di Filipina, November mendatang.

Simposium Esports sendiri sepertinya akan lebih banyak membahas dampak sosial esports baik untuk penggunanya maupun masyarakat. Sejumlah tokoh esports tanah air, seperti Eddy Lim (Ketua IESPA), Richard Permana (CEO NXL, sekaligus salah satu founder IESPA), Giring Ganesha (IESPL) dipastikan hadir untuk berdiskusi mengenai masa depan esports di Indonesia. Simposium ini juga melibatkan praktisi kesehatan, mahasiswa, komunitas esports, dan tentunya perwakilan dari Kemenpora.

Dua tema utama yang akan diangkat adalah “Esports dalam Perspektif Keolahragaan” dan “Tantangan & Peluang Masyarakat dalam Perkembangan Esports”. Hadirnya simposium ini sebagai upaya untuk mengikis pro-kontra esports yang selama ini terjadi.

Seperti apa hasil Simposium Esports? Tunggu kabar terbarunya hanya di Esports.ID!