Esports.ID

Peluang Bisnis! Walmart Ikut Jual Merch Tim Esports

Billy
12/09/2019 14:04 WIB
Peluang Bisnis! Walmart Ikut Jual Merch Tim Esports
talkesports

Berkembangnya esports membawa dampak ekonomi positif bagi orang yang bisa membaca peluangnya. Salah satu ide bisnis brilian dikedepankan oleh perusahaan outlet perbelanjaan, Walmart.

Toko-toko Walmart di Amerika kini menambah daftar kelengkapan barang belanjaan dengan menghadirkan merchandise dari tim esports tersohor dunia seperti Team Liquid dan Astralis. Ada juga suvenir ala tim esports League of Legends, Overwatch, dan CS:GO, serta cabang olahraga elektronik lainnya.

Di tiap gerai Walmart, nantinya kamu bisa menemukan jersey-jersey official berserta aksesoris lain seperti mouse pad, headset, dan perlengkapan tanding resmi yang digunakan pemain ataupun tim idolamu.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau karena pihak Walmart dan We Are Nations selaku partner penyedia barang-barang esports sudah menjalin kerjasama pula dengan tim-tim yang terdaftar di LCS, Overwatch League, dan ESL Shop. Bahkan ada penawaran gratis ongkir untuk barang tertentu.

Sayangnya, jangkauan pembelian baru terbatas untuk Amerika Serikat dan Kanada saja sejauh ini. Tapi mungkin ada franchise mini-market di Indonesia yang tertarik menerapkan langkah sama seperti Walmart?

Meski beberapa organisasi esports tanah air telah mempunyai store sendiri, kehadiran mini-market yang menjamur di lingkungan masyarakat Indonesia pastinya bisa membantu mendekatkan diri lebih baik kepada fans dan konsumen yang tertarik melakukan pembelian merchandise.

Apakah menurutmu langkah bisnis tersebut bisa meningkatkan ketertarikan pembeli terhadap suvenir resmi organisasi esports?