Esports.ID

Bersama Digi Sport Asia, PS Sleman Majukan Esports

Meneketehe
25/09/2019 11:42 WIB
Bersama Digi Sport Asia, PS Sleman Majukan Esports
Jangan Tunda Lagi! Bangun Esports di Kotamu, Sobat Esports!

Gairah dukungan dari PSSI yang turut menggelorakan semangat kompetisi di ranah esports disambut baik oleh salah satu klub sepakbola tanah air yang telah merintis divisi esports sendiri, yakni PS Sleman.

Berpartisipasi aktif memajukan industri esports di Indonesia, klub PSS (PS Sleman) ikat kerja sama dengan Digi Sport Asia guna mengembangkan Elang Jawa Esports, tim asuhan mereka.

"Kami melihat pertumbuhan esports di Indonesia sangatlah pesat dan kami yakin bahwa dalam beberapa tahun mendatang pertumbuhan esports akan lebih pesat lagi, oleh karenanya kami dari Digi Sports Asia sangat bangga bisa menjadi bagian sejarah berkembangnya esports di Indonesia," ujar Fidesia Noor, Direktur Digi Sport Asia, melalui rilis pers yang disadur via situs resmi PS Sleman.

Fidesia menambahkan bahwa tim Elang Jawa Esports merupakan wadah bagi pecinta olahraga digital di Sleman dan berada dalam pengelolaan klub PS Sleman. Ke depannya, Digi Sports Asia bersama-sama dengan PS Sleman akan melakukan pemasaran untuk produk dari tim Elang Jawa Esports, baik secara digital maupun non-digital.


PES 2019 Fight for Florious @slemanspace (via @ejs.esports)

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa Indonesia saat ini memasuki era Indonesia 4.0, dan kita semua harus sudah siap mengikuti perkembangan industri. Esport merupakan salah satu contoh nyata di mana peran digital di Indonesia semakin meluas dan telah merambah berbagai macam industri. Digi Sport Asia dan PS Sleman akan terus untuk mengembangkan tim Elang Jawa eSport agar bisa menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional," tambahnya.

Berdasarkan infonya, tim Elang Jawa Esports telah menuai sejumlah prestasi membanggakan, di antaranya adalah Medali Perunggu di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI, yang digelar di Jakarta, beberapa hari lalu. Lalu, peringkat 8 besar nasional di ajang Nganjuk Bupati Cup, serta meraih Juara 1 & 3 saat mengikuti KAI Esports Exhibition.

Berkaca dari hal itu, Fidesia juga merasa yakin tim Elang Jawa Esports punya masa depan cerah. Apalagi materi pemain dari divisi PES-nya, yakni Didit dan Michael, kerap menjuarai berbagai kompetisi sebelumnya. Kini pun, PS Sleman memperlebar sayapnya dengan menggaet pemain lain untuk cabang gim PUBG, Tekken 7, dan lainnya.


Hakim, wakil DIY yang raih medali perunggu di POMNAS XVI (via @ejs.esports)

"Saya pribadi sangat senang dengan adanya kerja sama ini, karena nantinya akan sangat membantu dalam pengembangan kemampuan pemain, baik secara teknik maupun pengalaman," tukas Didit, yang diamini pula oleh Apri, pemain divisi FIFA di PS Sleman. "Dengan masuknya Digi Sport Asia, maka akan membuka jalan dan akses bagi pemain untuk berkompetisi di dalam maupun luar negeri. Ini yang kami butuhkan untuk berkembang," papar Apri menambahkan.

Pada intinya, Digi Sport Asia bersama PS Sleman dan EJS berharap sekaligus mengajak seluruh klub sepakbola lainnya serta komunitas gamer di Indonesia untuk turut mengembangkan esports di kotanya masing-masing. Bagaimana Sobat Esports? Apakah kotamu sudah memiliki divisi esports yang butuh dukunganmu?