Esports.ID

Supercell Gandeng LINE, Dukung Esports Tanah Air

MikeApalah
12/09/2019 11:13 WIB
Supercell Gandeng LINE, Dukung Esports Tanah Air
Kerjasama Supercell - LINE Game

Dua perusahaan raksasa dunia, yakni Supercell dan LINE mengumumkan kerjasamanya untuk mendukung perkembangan Industri Game Esports di Indonesia. Supercell, developer game yang berdiri sejak tahun 2010 menjelma menjadi salah satu perusahaan game terbesar di dunia, termasuk Indonesia. Secara akumulatif, lebih dari 200 juta orang Indonesia telah download game Supercell yang telah rilis global, seperti Clash Royale, Clash of Clans, Hay Day, Boom Beach, dan Brawl Stars.

Jerry Vahn, Marketing Strategist Supercell mengatakan, “Kami, tim Supercell, sangat berterima kasih kepada user yang telah memainkan game kami di Indonesia. Kami selalu berkonsentrasi untuk memastikan para pemain dapat menikmati konten dari game yang kami buat, saling mendukung dengan komunitas, dan tentunya para user dapat ikut berpartisipasi dalam acara kompetitif yang akan terus kami adakan ke depannya. Itulah tujuan kami dan mengapa kami di sini bersama partner kami LINE, Telkomsel, ESL, dan Supreme League”.

Kerjasama keduanya dimulai dengan mengadakan “SUPERCELL GAMER’S DAY” yang akan diselenggarakan 19 - 20 Oktober 2019 di Mall Taman Anggrek, Jakarta. “SUPERCELL GAMER’S DAY” adalah sebuah acara untuk komunitas esports tanah air dengan beragam keseruan. Ajang ini juga akan mempertandingkan 3 game Supercell yaitu Clash of Clans, Clash Royale dan Brawl Stars dengan total hadiah $12.600 (Rp. 178.000.000). Selain gratis biaya pendafataran, akan ada salah satu program menarik yakni Lucky Draw “G-Star Travel Opportunity”, di mana 10 orang beruntung akan diterbangkan ke Korea Selatan.

Selain itu, Supercell juga menyelenggarakan kualifikasi “Brawl Star World Championship” untuk memberi kesempatan kepada para pemain di Indonesia berpartisipasi di turnamen internasional. Pendaftaran turnamen tanpa biaya registrasi ini dibuka pada tanggal 10 - 23 September 2019. Pemenang kualifikasi Indonesia akan melaju ke SEA Qualifier dan bertarung untuk merebut satu slot ke ajang utama “Brawl Star World Championship”.

Delwyn Sukamto, CEO Supreme League mengungkapkan antusiasnya dengan kehadiran Supercell di Indonesia. “Seperti yang kita ketahui mobile game di Indonesia sangatlah kompetitif dan beragam. Dengan hadirnya Supercell tentu akan memberikan gamer lebih banyak kesempatan untuk memasuki dunia profesional dan juga membangun esports di Indonesia,” tuturnya.

Bagi Sobat Esports yang ingin mendaftar dalam Brawl Star World Championship Indonesia Qualifier, bisa langsung klik di sini.