Esports.ID

Saatnya Gim Lokal Unjuk Gigi di Piala Presiden Esports!

Rendy Lim
04/09/2019 13:50 WIB
Saatnya Gim Lokal Unjuk Gigi di Piala Presiden Esports!
Kriteria Gim Lokal di Piala Presiden Esports 2020?

Piala Presiden Esports 2020 bakal kembali berlangsung tahun depan. Namun bukan lagi Mobile Legends, karena gelaran tersebut dipastikan akan memboyong gim berbeda. Termasuk menghadirkan gim lokal sebagai cabang ekshibisi!

Guna menentukan gim lokal yang akan dipertandingkan (ekshibisi), IESPL membuka kesempatan bagi para developer gim lokal untuk mendaftarkan produk kreasi mereka yang berpotensi diperlombakan dalam Piala Presisden Esports 2020

Timeline untuk ekshibisi gim lokal Piala Presiden Esports 2020

Melalui postingan Ricky Setiawan, selaku panitia seleksi, kriteria dari gim yang dapat diikutsertakan hanya perlu berfitur multiplayer, tanpa ketentuan khusus beraspek esports. Secara gim-gim ini umumnya memang belum dikompetisikan luas.

Pada intinya, seleksi ini akan berlangsung dalam tiga tahapan. Mulai dari tahapan pengiriman hasil karya para developer gim lokal dari tanggal 3 hingga 23 September 2019, via email: [email protected]

Berikutnya, tahapan kualifikasi pertama berlangsung mulai tanggal 24 September hingga 8 Oktober 2019. Tidak diketahui berapa banyak gim yang akan diseleksi pada tahapan ini, namun untuk pengumumannya akan disampaikan pada 13 Oktober 2019.

Kualifikasi tahapan kedua akan dilaksanakan langsung pada tanggal 14 Oktober hingga 23 November 2019. Beberapa persyaratan dan ketentuan lainnya untuk kualifikasi ini juga belum didetilkan. Namun pastinya pada tanggal 2 Desember 2019, kita sudah bisa mengetahui nama gim yang akan tampil di ekshibisi Piala Presiden Esports 2020.

Timeline untuk ekshibisi gim lokal Piala Presiden Esports 2020

Pertandingan ekshibisi sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 2 Februari 2020. Masih menurut Ricky Setiawan, gim-gim yang dikirimkan tersebut harus sudah dirilis atau masih bisa dikejar untuk selesai sehingga dapat pertandingkan pada Piala Presiden tahun depan. Tidak harus versi utuh, gim yang masih dalam tahap beta juga tidak menutup kemungkinan dapat diekshibisikan.

Yuk, Sobat Esports, mari dukung terus perkembangan industri gim lokal!