Esports.ID

Demi Kalimantan & Riau, Reza Arap Akan Galang Dana

Billy
16/09/2019 12:04 WIB
Demi Kalimantan & Riau, Reza Arap Akan Galang Dana
twitter

Kebakaran hutan dan kabut asap yang melanda Riau dan Kalimantan sejak beberapa waktu lalu menyebabkan derita bagi warga disana. Kualitas udara yang buruk membuat hidup di daerah tersebut menjadi sangat sulit karena untuk bernafas saja sudah susah.

Berbagai pihak telah mengerahkan segala upaya untuk mengendalikan dan memadamkan kobaran api beserta kabut tersebut. Beberapa tersangka dan perusahaan telah ditindak diduga biang kerok penyebab kebakaran ini, namun warga Riau dan Kalimantan masih butuh bantuan.

Jiwa kemanusiaan Reza Arap tergugah menjadi pionir untuk para gamer turut membantu saudara-saudara yang kesulitan di sana. Melalui aksi live stream 24 jam yang bertujuan untuk menggalang dana, Arap berharap ia dan para donatur bisa berkontribusi meringankan derita penduduk Riau dan Kalimantan.

Dalam twitternya, Reza menuliskan ia telah menghubungi beberapa orang yang bisa membantu agar aksi live streamnya bisa berjalan minggu ini. Ia juga menjaga agar hasil donasi nantinya tidak disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab.  Arap akan memantau bantuan yang ia kirim tepat guna dan sesuai sasaran.

Sayangnya, masih ada saja orang-orang negatif yang berpikiran kalau Arap beraksi seperti ini hanya demi popularitas. Padahal Arap sendiri sudah terkenal dan tak membutuhkan exposure berlebihan sampai harus memanfaatkan bencana hanya demi diberitakan.

Saat ini, Arap masih terkendala menyalurkan donasi hasil live streamnya. Mungkin diantara Sobat Esports ada yang punya solusi untuk Reza Arap?

#LetSaveThemAtAllCost #DoSomething #BeUseful