First Warriors

GoGames, Wadah Pemersatu Gamer di Satu Platform

Meneketehe
08/09/2019 23:52 WIB
GoGames, Wadah Pemersatu Gamer di Satu Platform
Fitur Anyar di GoJek Cakup Streaming, Top Up & 'Resep'!

GoJek kembali meluncurkan inovasi terbaru yang diberi nama GoGames. Fitur ini akan menghadirkan konten serba gamer, mulai dari konten video, top up, dan artikel guide. Semuanya ditujukan agar mampu menjadi wadah lengkap pemersatu gamer di Indonesia!

GoGames secara resmi diluncurkan pada hari Minggu (8/9), via acara Media Launch yang digelar di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat. Turut hadir di antaranya adalah Kevin Aluwi sebagai Co-Founder GoJek, Timothius Martin selaku Head of GoGames, beserta sejumlah pro player dan influencer yang selama ini jalin kerjasama dengan GoJek, berikut rekan media dan tamu undangan lainnya.


Kevin Aluwi, Co-Founder GoJek

Langkah inovasi untuk membuat sebuah one-stop gaming ecosystem seperti GoGames ini seakan menjadi hasrat pribadi Kevin Aluwi, yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang gamer sejak kecil dan hobi bermain gim FPS ataupun MOBA. Selain alasan personal, GoGames diharapkan juga mampu memberikan pengalaman bermain terbaik bagi puluhan juta gamer di Indonesia, serta bangkitkan potensi besar gamer lokal untuk raih prestasi di kancah internasional.

"Sebanyak 2,4 miliar orang main gim di dunia, dan sekitar 60 juta di antaranya berasal dari Indonesia. GoGames hadir untuk memudahkan para gamer memperoleh akses bermain secara utuh dengan fitur-fitur lengkap dan menarik," tutur Kevin Aluwi. "Potensinya harus didukung oleh teknologi dan inovasi yang mampu menjawab kebutuhan para gamer."


GoGames, One-Stop Gaming Ecosystem

Salah satu fitur utama yang diperkenalkan saat peluncuran awalnya adalah GoGames Top Up. Fitur ini berkaitan dengan pembayaran segala konten digital, khususnya item in-game, yang kini dipermudah dengan menggunakan GoPay. Termasuk berbagai program promo dan diskon yang bisa kamu dapatkan untuk gim-gim populer seperti PUBG, Mobile Legends, dan sejumlah titel esports lainnya.

"Namun, transaksi sendiri bukan suatu fokus utama GoGames, karena kita hanya menawarkan cara pembayaran yang lebih mudah bagi para gamer. Kita selalu open dengan masukan dan akan terus explore inovasi baru," tambah Kevin. "Sejauh ini hanya untuk mobile gamer saja dulu, tapi ke depannya mungkin akan ke market yang lebih besar. Sejauh ini, yang paling besar itu di mobile."


Timothius Martin, Head of GoGames

Berikutnya adalah GoGames TV, yang bakal menampilkan konten-konten video hasil kurasi dari para streamer dan YouTuber populer seputar ketangkasan maupun pengetahuan bermain gim secara lebih bijak. Sementara bagi yang suka mencari info tips dan guide terkait gim-gim yang mereka mainkan bisa memperolehnya melalui fitur GoGames Recipe, dari artikel-artikel pilihan.

"Penting bagi kami untuk mendorong para pengguna GoGames agar menjadi gamer yang bijak dengan menyajikan konten-konten berkualitas, seperti cara mengatur waktu dan pengeluaran dalam bermain suatu gim," papar Timothius Martin, selaku Head of GoGames. "Dari tantangan-tantangan inilah, kita dari GoJek ingin menghadirkan suatu solusi baru yang dinamakan GoGames."


Dari Gamer, Oleh Gamer, dan Untuk Gamer Indonesia!

Maka dari itu, GoGames yang juga mengusung slogan 'Gamers Revolution' ini bekerjasama dan melibatkan para pro gamer seperti RRQ, Bigetron, dan Belletron, termasuk YouTuber ternama mulai dari Afif Yulistian, Bang Alex, BTR Zuxxy & Luxxy, dan Frontal Gaming, guna membantu konsep desain serta berbagai konten di dalamnya. GoGames dari Gamer, oleh Gamer, dan untuk Gamer di Indonesia!