Esports.ID

Banggakan Indonesia, 'reyabdur' Juara AOWC 2019!

basittt
22/10/2019 18:31 WIB
Banggakan Indonesia, 'reyabdur' Juara AOWC 2019!
AOWC 2019

Usai melalui fase kualifikasi online yang berlangsung cukup panjang, akhirnya panggung spektakuler dari kompetisi Atlantica Online World Championship (AOWC) 2019 terselenggara akhir pekan kemarin (19/10) di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. Turnamen ini melibatkan belasan gamer dari berbagai negara seperti Korea Selatan, Jepang, Amerika Utara, Eropa, Thailand, dan juga Indonesia.

Berbeda dari negara lainnya, sebagai tuan rumah, Indonesia mendapatkan hak istimewa dengan mengirimkan 6 perwakilan yang bertanding pada laga ini, yakni JustinCen, reyabdur, CenMeiMei, Chuuyaa, MayaSofi, serta jibielev. Sedangkan negara peserta lainnya hanya mendapatkan jatah sebanyak 2 slot, yakni MINISTOP - MOONLIGHT (KR), TOMA - MASYUMA (JP), Ippozinh0 - IBraveHeartl (NA), Epidemie - Maluk (EU), dan Last1one - BIG (TH).

Sebagai puncak acara dari rangkaian kualifikasi yang telah berlangsung sebelumnya, pertandingan dari gim Atlantica Online ini berjalan dengan sangat seru sekaligus menegangkan. Tiap peserta nampak sangat serius dalam membangun strategi demi memenangkan pertandingan untuk mengharumkan nama bangsanya masing-masing. Hal lain, format pertandingan yang mengusung sistem Best of One (BO1) mengharuskan masing-masing peserta untuk mengeluarkan strategi terbaiknya di tiap pertandingan, atau gugur dan pulang menerima kekalahan.

Para peserta perwakilan dari Indonesia bisa dibilang sangat dominan dan begitu kuat dalam menjalani turnamen kali ini. Setelah melewati babak penyisihan yang cukup sengit, siapa sangka dua pemain asal Indonesia berhasil melaju ke babak final, mereka adalah MayaSofi dan reyabdur. Meskipun sama-sama berasal dari Indonesia, tak serta-merta membuat keduanya bertanding santai tanpa adanya tensi di dalamnya. Justru gengsi dan nama besar jadi hal yang dipertaruhkan pada ajang AOWC 2019 ini.

Alhasil, keduanya mengerahkan segenap kemampuan dan strategi pada pertandingan final yang terapkan format Best of Three (BO3). Walaupun sudah berjuang keras, MayaSofi harus mengakui kehebatan reyabdur dalam hal penyusunan strategi terjitu. Sehingga pertandingan final pun diakhiri dengan skor 2-0 untuk reyabdur dan sukses dinobatkan sebagai Atlantians terbaik saat ini.

Berikut ini deretan pemenang di AOWC 2019:

  • Juara 1: reyabdur asal Indonesia; mendapatkan hadiah USD 15.000Gaming Laptop , serta item in-game Atlantica Online
  • Juara 2: MayaSofi asal Indonesia; mendapatkan hadiah USD 6.000 dan item in-game Atlantica Online
  • Juara 3: Big asal Thailand; mendapatkan hadiah sebesar USD 3.000 dan item in-game Atlantica Online

Selamat kepada para pemenang!