Esports.ID

Auto Chess Rambah PS4 dan Switch, Kian Ramah Esports!

Meneketehe
01/10/2019 11:35 WIB
Auto Chess Rambah PS4 dan Switch, Kian Ramah Esports!
Ungkap Agenda Besarnya, Auto Chess Hadirkan Server SEA?

Versi mobile-nya sudah laku keras, kini saatnya menjangkau fanbase baru dari para pengguna konsol, khususnya PlayStation 4 dan Nintendo Switch!

Dragonest, pengembang dari Auto Chess (dipublish oleh Drodo Studio), telah mengungkap sejumlah agenda besarnya untuk gim pelopor genre auto-battler ini. Termasuk menghadirkannya di perangkat konsol, mulai tahun depan.

Akhir pekan kemarin, dalam acara tatap muka bersama para fans Auto Chess di Tokyo (29/9), Loring Lee CEO Dragonest pastikan niat mereka untuk segera merilis versi PS4, dan menggarapnya di platform Nintendo Switch di tahun 2020 nanti.


Dragonest & Auto Chess Fan Meetup (PC WATCH)

Auto Chess sendiri awalnya hanya berupa custom mod di DOTA 2, atas nama Drodo Studio. Setelah melalui proses panjang, gim ini pun akhirnya 'menetas' jadi versi standalone game yang populer di platform mobile, yakni perangkat iOS dan Android.

Setelah terbebas dari Steam (Valve), Auto Chess kini tengah jalani masa beta test untuk versi PC miliknya sendiri, yang bakal tersedia eksklusif via Epic Games Store.

Terkait rencana update terdekatnya bagi versi mobile dari Auto Chess, Dragonest sudah menyiapkan deretan penambahan fitur menarik di bulan Oktober ini, antara lain menyangkut fitur spectate dan voice-overs bahasa Jepang (sebelumnya sudah tersedia dalam bahasa Mandarin dan Inggris).

Fitur-fitur lainnya yang masuk dapur pengembangan ke depannya, adalah:

- Ingame voice chat untuk mode Duos
- Mode baru, 4 vs 4
- Fitur turnamen, yang memfasilitasi kompetisi antar 32 / 64 pemain, dan secara otomatis diatur sesuai rank masing-masing (baru akan diimplementasikan akhir tahun 2019)
- Match replay feature (masih dijadwalkan rilis pada update berikutnya)
- Selebihnya merupakan update system dan item balancing, serta penyesuaian baru.

Kabar baiknya juga, Auto Chess bakal sediakan server khusus bagi para fans setianya di regional Asia Tenggara, termasuk tentunya gamer-gamer di Indonesia. Sudah tak sabar berkompetisi dan adu strategi di auto-battler imut nan keren ini?