Esports.ID

Gagal Capai Target Donasi, Streamer Ini Ungkap Kekecewaan

Rendy Lim
31/10/2019 17:05 WIB
Gagal Capai Target Donasi, Streamer Ini Ungkap Kekecewaan
Kecil ataupun Besar, Tidak Pernah Terlambat untuk Bantu Dunia Jadi Lebih Baik

Saat ini, live streaming bukan hanya menjadi tempat untuk para fans menyaksikan streamer favoritnya bermain gim, namun telah berkembang menjadi sesuatu yang lebih besar. Mulai dari aktivitas iklan, hingga sarana promo gim-gim baru, dan juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penggalangan dana.

Bagi streamer papan atas, mengumpulkan dana donasi melalui kegiatan streaming bukanlah hal yang sulit, namun bagi mereka yang belum punya nama maka nominal sumbangan bisa saja meleset dari target. Hal ini terjadi pada salah satu streamer amatir yang berusaha mengumpulkan donasi untuk kampanye #TeamTrees.


Streamer asal Meksiko, Weenel mengikuti kampanye dari Youtuber Mr.Beast yang ingin menanam 20 juta pohon hingga Januari 2020. Weenel menargetkan total donasi 50 USD saat live streaming dengan harapan menyumbang 50 pohon untuk kampanye tersebut (1 USD = 1 pohon).

Sayangnya, sesi live streaming yang berlangsung selama beberapa jam tersebut, Weenel hanya bisa kumpulkan 1 USD dan membuatnya tidak dapat menahan rasa sedih. "Kita hanya mengumpulkan 1 USD, namun aku akan tetap menyumbang 10 USD," ungkap Weenel, sambil menahan tangisnya. "Streaming adalah sesuatu yang ingin aku coba, bukan hal yang kulakukan untuk hidup. Aku ingin tetap melakukan donasi, jadi bagi kalian yang menonton, ayo bersama-sama membuat dunia ini lebih baik."

Meskipun tidak mencapai targetnya, netizen memberikan apresiasi besar atas antusias besarnya dalam berpartisipasi untuk menjadikan dunia ini lebih baik, tanpa memperdulikan besar atau kecilnya kontribusi yang bisa diberikan.


Kampanye #TeamTrees yang dibuat oleh Mr.Beast merupakan permintaan dari fansnya untuk menanam 20 juta pohon sembari merayakan selebrasi 20 juta subscribers channel YouTube miliknya. Dukungan dari streamer YouTube hingga CEO Tesla, Elon Musk membuat kampanye ini telah mencapai angka 10 juta pohon.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu sudah berpartisipasi untuk membantu dunia ini menjadi lebih baik juga?