Esports.ID

The Squad, Serial Komedi Bertemakan Gim & Esports

Meneketehe
25/10/2019 13:49 WIB
The Squad, Serial Komedi Bertemakan Gim & Esports
Johnny Galecki (Big Bang Theory) Tukangi 'The Squad'! Foto: Variety

Stasiun TV NBC menggagas sebuah serial komedi baru yang diberi titel 'The Squad', dan bakal menceritakan kisah hidup sekelompok gamer jalani lika-liku mereka ikuti beragam aktivitas esports.

Proyek ini sendiri bakal ditukangi oleh mantan bintang serial 'Big Bang Theory', yakni Johnny Galecki, sebagai executive producer. Bersamanya, Anthony Del Broccolo juga dipercaya sebagai penulis skrip serial ini, yang pernah pula menjabat co-executive produser di TBBT.

Secara garis besarnya, meski sudah terbentuk sebagai tim esports, masing-masing individu dalam perannya di serial 'The Squad' ternyata menyimpan bibit-bibit permusuhan. Bagaimanakah skuad ini menjembatani perbedaan-perbedaan yang mereka anut? Pada akhirnya, hanya satu hal yang bisa mempersatukan mereka, yakni rasa cinta akan esports!

Serial 'The Squad' bukan satu-satunya acara TV yang tengah digarap dengan konsep kehidupan gamer berkompetisi karena sebelumnya stasiun TV CBS telah memproklamirkan serial perintis. Alur ceritanya seputar mantan pemain profesional bola basket yang merasa bisa rajut kembali hubungan baik bersama sang anak dengan membeli sebuah organisasi esports.

Kabar lainnya juga, Ubisoft pun tengah menggarap proyek serial berjudul Mythic Quest: Raven's Banquet, yang bakal fokus menyibak dapur kerja tim developer gim saat mengembangkan sebuah titel multiplayer online game. Serial TV berkenaan gim memang tengah menjadi lahan baru untuk berbagai pihak agar dapat mencicipi pasar gamer yang didominasi kaum milenial. Seperti apakah candaan-candaan dan kisah hidup yang dipotretkan pada layar kaca? Menarik untuk ditunggu!