Esports.ID

Ada Turney CTR di Indonesia Comic Con, Nih Tips & Triknya..

Billy
04/10/2019 16:21 WIB
Ada Turney CTR di Indonesia Comic Con, Nih Tips & Triknya..
Esports.ID

Siapa yang masa kecilnya suka main gim balap Crash Team Racing? Nah, berhubung versi modernnya sudah hadir yakni Crash Team Racing: Nitro Fueled, IESPA DKI lewat acara Indonesia Comic Con bakal menyelenggarakan turnamen CTR bagi kamu yang tertarik dan merasa punya skill balap jempolan.

Jika kamu dulunya main CTR hanya untuk bersenang-senang saja, kali ini harus ada teknik khusus yang musti dipelajari agar lancar dalam mengikuti turnamennya. Siapa tahu berguna menjadikan kamu kampiun CTR antar komplek! Ini dia tips & trick CTR: Nitro Fueled supaya nggak nyungsep di peringkat delapan pada turnamen Indonesia Comic Con.

1. PENTINGNYA DAPAT BOOST SAAT START BALAPAN

Posisi menentukan prestasi, termasuk langkah pertama yang presisi agar mendapat tambahan akselerasi. Sesaat sebelum lampu hijau menyala, pastikan kamu bersiap memencet tombol gas atau X agar memompa boost kejutan di awal balapan. 

Yup, mungkin bagi kamu, sebuah pelontar di lap pertama tak akan berarti banyak. Tapi untuk pemain CTR hardcore, bisa memimpin di awal sudah suatu keuntungan dan mereka akan mempertahankannya lewat teknik manuver lainnya yang akan kamu ketahui bila membaca sampai habis.

Berada di depan artinya kamu hanya perlu melakukan yang terbaik di tiap lap melawan diri sendiri dan musuh di belakang. Setidaknya, itu lebih baik dari potensi serangan langsung pesaing peringkat tengah yang menyerang dari depan ataupun belakang.

2. NGEPOT ADALAH CARA BALAPAN YANG SEBENARNYA

Beberapa dari kita pasti beranggapan lintasan mulus dan berjalan lurus adalah cara tercepat untuk balapan. Tapi tidak di CTR! Sejatinya, jalan berkelok-kelok dan memanfaatkan kemampuan kita untuk ngepot (drift) adalah cara terbaik untuk melesat.

Bahkan, kamu tak cuma harus ngepot di tikungan, kalau bisa di lintasan lurus pun lakukan hal serupa agar laju kendaraan lebih licin dan melesat cepat. Perhatikan pula bar speed boost yang tertera di bawah kanan layar. Kamu harus memenuhi bar tersebut dengan momentum seperti ngepot atau melompat. Lalu memencet tombol boost dengan tepat agar menambah efek NOS, ditandai dengan letupan api pada knalpot yang makin besar.

3. PERTAHANKAN SENJATA SEPERTI BOTOL KIMIA, KOTAK LEDAKAN & BOM UNTUK KESELAMATAN

Bila kamu berhasil memimpin balapan dan memiliki senjata seperti botol kimia, jangan asal buang karena item tersebut bisa melindungimu dari misil pencari target yang sering dilepas lawan.

Item ini pun sangat penting di momen-momen terakhir balapan karena menentukan, apakah kamu akan kehilangan waktu berharga mencapai garis finish akibat gagal melindungi diri dari serangan atau tetap konsisten menginjak pedal gas.

Beberapa benda lain yang bisa kamu pergunakan untuk berlindung adalah kotak ledakan dan bom bola boling. Kamu bisa menembak bom ke depan atau belakang. Beberapa pemain suka usil menaruh jebakan di tempat kotak powerups. Supaya kamu tidak termakan perangkap tersebut, lempar dulu bom yang kamu punya untuk mengaktifkan jebakan sekaligus mendapat powerups dari jarak jauh. Sedangkan kotak ledakan punya fungsi serupa seperti botol kimia.

Selain itu, jangan sia-siakan Power Shield karena dapat melindungi dari berbagai serangan seperti bola listrik, misil, bahkan bisa kamu pergunakan sebagai senjata.

4. FUNGSI RAHASIA TOMBOL 'O'

Selain untuk melakukan aksi seperti mengaktifkan senjata, menembak, dan lainnya, tombol ini juga berfungsi untuk mengaktifkan bom bola boling dari jarak jauh, jika kamu merasa gagal mengenai target. Atau kamu juga bisa mempercepat pengocokan senjata hasil menabrak peti senjata dengan lebih cepat menggunakan tombol O.

5. KUMPULKAN BUAH WUMPA, DAPATKAN POTENSI MAKSIMAL PERSENJATAAN

Tersebar di segala penjuru arena balap, ternyata buah Wumpa punya fungsi cukup krusial untuk kemenanganmu. Buah ini memberikan efek maksimal dari persenjataan yang kamu dapat. Seperti efek turbo yang lebih lama, misil akan melesat lebih cepat, gelas kimia dapat menghasilkan efek badai, dan membuat musuh lebih lambat, plus kotak ledakan yang langsung meledak saat kena kontak.

6. AMBIL TREK DENGAN LOMPATAN, DAPATKAN SPEED BOOST

Bila ada jalur bercabang atau gundukan yang membuat mobil kamu terbang, jangan ragu ambil jalur tersebut karena lompatan yang makin tinggi berakibat pada terisinya speed boost saat mendarat.

Makin lama kamu di udara, otomatis makin panjang efek NOS yang kamu dapat saat mendarat. Asal jangan sampai lupa untuk memencet tombol loncat di saat yang tepat agar momentum yang kamu dapatkan tepat. Butuh waktu sekitar 1,5 detik di udara agar mobilmu mendapatkan boost secara maksimal.

Nah, itu dia beberapa tips & trick CTR yang bisa kamu terapkan di turnamen Indonesia Comic Con nanti. Event ini sendiri berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2019 di  JCC Senayan, Jakarta Selatan.

Buat kamu yang tertarik, daftarkan diri terlebih dahulu dan membayar uang registrasi sebesar Rp150.000* (*sudah termasuk 1 day pass di Indonesia Comic Con). Peraturan dan informasi dari panitia bisa kamu lihat pada gambar yang tertera di atas.

Sudah siap untuk menjadi nomer satu di Crash Team Racing : Nitro Fueled Sobat Esports?