Esports.ID

Indonesia Raih 2 Perak di Simulasi SEA Games 2019

Rendy Lim
05/11/2019 16:00 WIB
Indonesia Raih 2 Perak di Simulasi SEA Games 2019
Semoga Indonesia bisa memberikan performa lebih baik di ajang SEA Games 2019 sebenarnya nanti yah!

Menjelang SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina akhir tahun ini, Philippine Southeast Asian Games Organizing Committee (PHISGOC), mengadakan Test Event Esports SEA Games 2019 di Manila yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 November 2019. 

Event percobaan ini diikuti oleh empat negara mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, serta Filipina. Sementara itu, dari enam cabang gim yang akan dipertandingkan dalam SEA Games nanti, turnamen percobaan ini hanya akan menampilkan tiga gim yakni Dota 2, Mobile Legends Bang Bang, dan Tekken 7

Meskipun masih berupa event percobaan, ini adalah salah satu cara untuk masing-masing negara untuk mempelajari gaya permainan lawan-lawannya di SEA Games nantinya, agar dapat menjadi bahan evaluasi serta menyusun strategi untuk pertandingan sebenarnya akhir tahun ini. 

Meski ada tiga gim yang dipertandingkan dalam event percobaan ini, Indonesia hanya mengirim dua divisi yakni Mobile Legends dan Tekken 7. Bagi kamu yang masih belum mengetahui roster untuk kontigen timnas esports Indonesia, ini dia daftar pemainnya: 

Mobile Legends: 

1. Gustian (Rekt)

2. Adriand Larsen Wong (Drian)

3. Teguh Imam (Psychoo)

4. Yurino Putra Angkawijaya (Donkey)

5. Muhammad Ridwan (Wannn)

6. Eko Julianto (Oura)

Tekken 7:

1. Muhammad Adriansyah (MEAT)

Roster timnas untuk divisi Mobile Legends Indonesia terdiri dari gabungan empat pemain EVOS Esports dan dua pemain ONIC Esports. Berisi pemain-pemain terbaik Indonesia, tak heran jika mereka mampu menunjukkan permainan yang garang di Test Event Esports SEA Games 2019 ini. Meskipun pada akhirnya timnas Indonesia kalah melawan Filipina, medali perak yang mereka peroleh akan menjadi bahan evaluasi yang bagus menjelang SEA Games 2019

Sama halnya dengan Mobile Legends, Muhammad Adriansyah (MEAT) menampilkan permainan yang cukup baik dalam event ini. MEAT berhasil lolos hingga akhir pertandingan, namun kalah melawan pemain Filipina dengan skor 2-1, membuatnya harus puas dengan medali perak. 

Total dua perak yang diperoleh tidaklah terlalu buruk bagi Indonesia, mengingat Filipina tentu memiliki strategi khusus sebagai tuan rumah SEA Games 2019. Semoga kontigen timnas Indonesia bisa menyusun strategi baru untuk mengalahkan Filipina yah di main event SEA Games 2019 nanti. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, terus dukung timnas Indonesia yah!