Esports.ID

Info Rilis Lokapala, Gabung Masa Pra Registrasi Sekarang!

Meneketehe
12/11/2019 17:29 WIB
Info Rilis Lokapala, Gabung Masa Pra Registrasi Sekarang!
Kejutan di Hari Pahlawan, Anantarupa Studio Beberkan Detail Baru!

Lama dinanti, setelah sempat menghilang dan diisukan gagal terbit, akhirnya MOBA lokal bertajuk Lokapala dipastikan segera rilis! Anantarupa Studios, sebagai pengembang gim Lokapala: Saga of Six Realms, membeberkan sejumlah info terbaru dan termasuk rencana perilisannya di awal tahun 2020 mendatang.

Di kala masyarakat gamer Indonesia masih digandrungi dengan permainan bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), terlebih lagi yang berplatform mobile, maka kehadiran Lokapala sebagai hasil karya anak bangsa tidak hanya bikin bangga namun juga membuka jalan bagi bangkitnya developer tanah air. Kabar baiknya, jelang perilisan tahun depan, Anantarupa Studios mempersiapkan masa pra registrasi bagi seluruh gamer yang berniat untuk menjajalnya pertama kali.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan (10/10) kemarin, Anantarupa Studios telah membuka dua jalur pendaftaran untuk masa Pra-Registrasi Lokapala, yakni melalui situs resmi dan melalui Google Play Store. Proses bernama Milestone Rewards ini akan menentukan hadiah-hadiah apa yang bakal kamu terima saat Lokapala resmi diluncurkan, sesuai besaran jumlah pendaftar nantinya.

Selain menginformasikan perihal jadwal perilisan dari Lokapala, pihak Anantarupa Studios juga menyampaikan beberapa detail lainnya termasuk latar cerita di balik Lokapala, yang mengangkat suatu dimensi dunia penuh kekacauan dan perang tanpa henti saling berebut kekuasaan melalui pertarungan tiada akhir.

Secara gameplay, bagi penggemar MOBA mobile pastinya sudah cukup familiar dengan konsep three lane map (5v5). Tapi, tentunya semuanya dibungkus dalam aroma budaya lokal, yang mencakup karakter-karakter hero dari kisah pewayangan, makhluk mistis nan ajaib, tokoh legenda, dan masih banyak lagi.

Salah satu karakter hero yang turut diumumkan pada saat kejutan di Hari Pahlawan adalah GIA, seorang Ksatriya (julukan karakter hero di Lokapala) perempuan yang berprofesi sebagai pilot di maskapai penerbangan nasional (Pilot-In-Command).

Berpenampilan menawan dengan rambut panjang biru dan berseragam pilot, Gia mengemban karakteristik sebagai pejuang yang selalu menomersatukan kualitas dalam setiap tugas-tugasnya. Meski penuh dedikasi, tapi Gia tetap selalu bisa tampil ceria dan murah senyum untuk memberi pengalaman penerbanganmu lebih menyenangkan.

Lokalapa juga tengah masuk proses kurasi untuk bisa dipertandingkan dalam ajang Piala Presiden Esports 2020, bersama empat judul gim lokal lainnya, sebelum mendampingi turnamen Free Fire, eFootball 2020, Mobile Premiere League (casual games). Selain Lokapala, titel gim-gim lokal tersebut adalah Battle of Satria Dewa, Esports Manager, Pirate Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl.

Mampukah Lokapala menjadi produk gim lokal berkonten esports sebagai ikon baru kompetisi nasional, serta diminati oleh banyak gamer MOBA mobile tanah air? Mari dukung gim hasil karya anak bangsa dengan memberi masukan serta kritik membangun bagi perkembangannya!