Esports.ID

Prize Pool 2,4 Miliar, UniPin SEACA 2019 Resmi Dimulai!

MikeApalah
09/11/2019 12:35 WIB
Prize Pool 2,4 Miliar, UniPin SEACA 2019 Resmi Dimulai!
Esports.ID

Akhir pekan ini UniPin kembali menghadirkan turnamen esports berskala internasional, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2019. Memasuki tahun keduanya, tak hanya jumlah peserta yang membengkak, hadiah yang digelontorkan pun mengalami peningkatan besar menjadi Rp 2,4 Miliar dibanding edisi sebelumnya Rp 1,4 Miliar. SEACA 2019 berlangsung 8 - 10 November 2019, bertempat di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

SEACA 2019 Secara resmi dibuka oleh, Ketua KONI Pusat Bapak Letjen. TNI. (Purn) Marciano Norman, Wakil Ketua Dewan Pendiri PB eSports Indonesia Irjen Pol Drs Bambang Sunarwibowo SH MHum, Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan tentunya Ashadi Ang, CEO dan Co-Founder UniPin selaku penyelenggara SEACA 2019.

“UniPin SEACA 2019 akan menjadi gerbang bagi para pemain esports di Indonesia untuk melangkah ke turnamen yang lebih besar di kancah internasional. Ke depannya, kami berharap dukungan yang lebih besar dari semua pihak, khususnya kepada pemerintah  maupun pihak swasta agar ekosistem esports di Indonesia semakin berkembang dalam memberikan kebanggaan bagi tanah air, ungkap CEO & Co-Founder UniPin, Ashadi Ang.

UniPin berhasil menjaring 10.000 tim selama kualifikasi berlangsung untuk menjaring talenta baru atlet esports. UniPin SEACA 2019 mempertandingkan 3 game yang tengah popular saat ini, yakni Free Fire, DOTA 2 dan PUBG Mobile. UniPin menggelar babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang berlangsung sejak April 2019 lalu. Tak hanya di Indonesia, UniPin juga mengadakan kualifikasi di dua negara SEA, yakni Malaysia (UKK Championship) dan Filipina Qualifier. Sebanyak 464 peserta yang terbagi dalam 66 tim berlaga di Grand Final.


Ketua KONI Pusat, Bapak Marciano Norman

Pesatnya perkembangan dunia esports tanah air juga diungkapkan Ketua KONI Pusat, Bapak Marciano Norman dalam sambutannya. “Perkembangan esports ini sangat luar biasa. Dimulai dari ekshibisi di ASIAN Games 2018 hingga yang terdekat menjadi cabang resmi dalam SEA Games 2019. Karena itu kami juga mendorong PB eSports Indonesia untuk segera merampungkan persiapannya untuk meningkatkan prestasi atlet esports di masa mendatang”.

Bingung akhir pekan kemana? Kalian bisa langsung datang ke Balai Kartini untuk menghadiri event UniPin SEACA 2019 dan dukung tim esports favorit kalian!