Esports.ID

Fantastis, EVOS Dapatkan Suntikan Dana US$4,4 Juta

Galahad
06/11/2019 17:11 WIB
Fantastis, EVOS Dapatkan Suntikan Dana US$4,4 Juta
Pendanaan ini ditujukan untuk memperkuat divisi influencer EVOS

EVOS Esports dikenal sebagai salah satu tim esports raksasa yang sudah tidak diragukan lagi pencapaiannya, terutama di kawasan Asia Tenggara. Baru-baru ini, EVOS Esports mendapatkan dana investasi mencapai US$4.4 juta yang ditujukan untuk memperkuat divisi manajemen influencer mereka.

Pendanan yang diraih EVOS Esports pada awal tahun mencapai US$3 juta dari Insignia Ventures Partners. Sedangkan dana tambahan sebanyak US$1,4 juta, didapatkan dari kelompok angel investor dari konglomerat ternama di Indonesia dan top level management dari industri e-commerce di Tiongkok.

Pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan divisi entertainment esports EVOS Esports yang saat ini diklaim memiliki 50 influencer gaming eksklusif dan bekerja sama dengan 250 esports talent. Saat diwawancarai Business Times, Ang Teng Jen, Chief Strategic Officer EVOS Esports mengatakan tren influencer saat ini juga terjadi di Asia Tenggara.

“Kami melihat tren influencer di Asia Tenggara, di mana esports influencer papan atas meraih US$30.000 sampai US$60.000 per bulan, atau 100 kali lebih besar dari gaji fresh graduate,” katanya.

Co-founder dan CEO EVOS Esports, Ivan Yeo mengatakan esports merupakan salah satu industri dengan perkembangan tercepat di dunia, namun belum maksimal di Asia Tenggara. “Namun banyak brand yang memutuskan terjun di esports dengan uang sponsor yang mencapai total US$500.000 dibandingkan saat EVOS terbentuk, yang mencapai US$10.000,” katanya.

Terbentuk sejak 2017, tim berlambang Macan Putih ini memiliki 6 divisi. EVOS Esports beroperasi di 5 negara yang terdiri dari 13 tim dan diisi oleh 62 pemain. Terbaru, dua tim EVOS Esports berhasil meraih gelar juara di ajang MPL Indonesia dan Singapore. Tak hanya itu, EVOS Esports akan mengirimkan tiga perwakilan untuk bertarung di SEA Games 2019 cabang esports yaitu divisi MLBB dari kontingen Singapura dan Indonesia (4 pemain), serta divisi AOV yang juga siap berjuang untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Dengan perkembangan live streaming yang semakin pesat, tentu semakin terbuka lebar bagi Sobat Esports untuk bisa bekerja di industri ini. Nah, siapa ada dari kalian yang mau berkarir menjadi livestreamer?