IES Ligagame

Tersisa 1 Pemain Indonesia di HS dan SCII SEA Games 2019

Eric Soejatno
06/12/2019 10:52 WIB
Tersisa 1 Pemain Indonesia di HS dan SCII SEA Games 2019
Peluang Emas Cabang Hearthstone dan StarCraft II di Satu Pemain

Babak penyisihan grup dari cabang Hearthstone dan StarCraft II di SEA Games 2019 akhirnya tuntaskan seluruh pertandingannya kemarin (5/11). Indonesia yang mengirimkan dua wakil untuk masing-masing cabang tersebut, harus rela menggantungkan asa raih medali emas pada satu pemain saja.

Dari cabang Hearthstone, Indonesia mengirimkan dua wakil terbaiknya yakni Hendry “Jothree” Koentarto Handisurya dan Rama “DouAhou” Ariangga Akbar. Keduanya harus berjuang di beda grup, di mana DouAhou tergabung di grup A, sementara Jothree bercokol di grup B.

Jothree sukses meraih kemenangan saat melawan perwakilan Vietnam, namun harus takluk saat melawan perwakilan Singapura di pertandingan keduanya. Dia masih mampu bangkit dengan meraih kemenangan berturut-turut melawan perwakilan Filipina, Thailand, dan Malaysia.

Sang peraih medali perak di Asian Games 2018 ini akhirnya kembali bertemu melawan perwakilan Singapura di babak tiebreaker untuk menentukan peringkat 1 di babak grup. Jothree sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0, dan memastikan diri lolos ke babak playoff. Raihan tersebut membuat dirinya berhak tanding di upper bracket yang sedianya berlangsung hari ini (6/12).

Rama “DouAhou” Ariangga Akbar

Sayangnya, raihan berbeda harus dipikul oleh DouAhou. Meski sukses cetak 2 kemenangan di grup A lawan perwakilan Filipina dan Singapura, namun dia secara berturut-turut harus tunduk dari perwakilan Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Hasil ini memaksa perjalanannya di SEA Games 2019 harus berakhir lebih dini.

Sedangkan, untuk cabang StarCraft II, Indonesia andalkan Emmanuel “Quantel” Enrique dan Dani Bondan “Deruziel” Lukman. Sama seperti Hearthstone, penyisihannya juga berlangsung dalam dua grup, yang mana Deruziel berada di grup A, sementara Quantel tarung di grup B.

Quantel bisa dibilang cukup berhasil di babak grup dengan secara berturut-turut meraih kemenangan dari perwakilan Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Namun, di pertandingan terakhir melawan Filipina, dirinya terganjal hingga harus puas berada di peringkat kedua grup.

Emmanuel “Quantel” Enrique dan Dani Bondan “Deruziel” Lukman

Raihan tersebut membuat Quantel akan memulai perjalanan di babak playoff dari lower bracket ronde kedua dengan menunggu pemenang antara perwakilan Singapura dan Thailand yang berlangsung hari ini.

Nasib berbeda malah dialami Deruziel yang tersungkur di peringkat terakhir usai takluk melawan perwakilan Vietnam, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina. Ini pun memupus harapan Deruziel untuk menemani kompatriotnya Quantel untuk mengejar asa rebut medali bagi Indonesia di SEA Games 2019.

Sobat Esports, yuk berikan dukunganmu kepada Jothree dan Quantel sebagai perwakilan Indonesia dan asa tersisa rebut emas di SEA Games 2019, cabang Hearthstone dan StarCraft II!